Aktivitas di Bandara Internasional Changi, Singapura. (AFP)
Aktivitas di Bandara Internasional Changi, Singapura. (AFP)

Singapura Konfirmasi 2 Kasus Impor Varian Omicron

Internasional Singapura afrika selatan covid-19 Omicron Varian Omicron
Marcheilla Ariesta • 07 Desember 2021 13:26
Singapura: Singapura mengonfirmasi dua kasus Covid-19 varian Omicron. Keduanya masuk dalam 662 kasus baru Covid-19 pada Senin, 6 Desember 2021.
 
"Dua kasus impor pada 2 Desember telah dikonfirmasi sebagai varian tersebut," Kata Kementerian Kesehatan Singapura (MOH), dilansir dari Channel News Asia, Selasa, 7 Desember 2021.
 
"Laboratorium Kesehatan Masyarakat Nasional telah menyelesaikan pengurutan seluruh genom untuk Kasus 271487 dan 271598, dan mengonfirmasi bahwa infeksi mereka adalah Omicron," lanjut MOH.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kedua individu terinfeksi Omicron ini telah divaksinasi lengkap dan mengalami 'gejala ringan' seperti batuk dan tenggorokan gatal. MOH menambahkan, keduanya sudah diisolasi sejak tiba di Singapura pada 1 Desember. Mereka juga tidak berinteraksi di tengah masyarakat.
 
Masih dari keterangan MOH, kedua individu itu tiba di Singapura dari Johannesburg, Afrika Selatan dengan penerbangan Singapore Airlines SQ479 pada Rabu pekan lalu.
 
Kasus pertama adalah penduduk tetap Singapura berusia 44 tahun yang melakukan perjalanan dari Mozambik dan transit di Johannesburg. Sementara kasus kedua merupakan perempuan Singapura berusia 41 tahun yang melakukan perjalanan ke Afrika Selatan.
 
Selain tambahan 662 kasus baru, Negeri Singa Putih juga mencatat empat kematian terkait Covid-19 sepanjang Senin kemarin. Keempat pasien yang meninggal berusia antara 81 dan 97 tahun. "Mereka semua memiliki komorbid," terang MOH.
 
Dengan tambahan empat kasus tersebut, maka jumlah kematian akibat Covid-19 di Singapura menjadi 763.
 
Baca: Thailand Deteksi Kasus Perdana Covid-19 Varian Omicron
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif