Ilustrasi pertahanan imunitas tubuh dari ancaman Covid-19. (Medcom.id)
Ilustrasi pertahanan imunitas tubuh dari ancaman Covid-19. (Medcom.id)

Sudah 2 Hari Tak Ada WNI Terinfeksi Covid-19 di Luar Negeri

Internasional wni covid-19 WNI Terinfeksi Covid-19
Marcheilla Ariesta • 24 Oktober 2021 20:02
Jakarta: Sudah dua hari berturut-turut tidak ada warga negara Indonesia (WNI) yang terinfeksi Covid-19 di luar negeri. Kementerian Luar Negeri RI menyampaikannya lewat akun Twitter @Kemlu_RI.
 
"Tidak ada perubahan data WNI hari ini dengan kemarin," demikian lapor Kemenlu di Twitter, Minggu, 24 Oktober 2021.
 
Terakhir, pada Jumat, 22 Oktober 2021, tercatat 6.016 WNI terinfeksi Covid-19 di luar negeri. Kala itu, ada tambahan WNI yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Taiwan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sebanyak 5.079 sembuh, 248 meninggal, dan 689 dalam perawatan," kata mereka.
 
Dari data Kemenlu, tercatat WNI paling banyak terinfeksi Covid-19 ada di Singapura. Di Negeri Singa tersebut, 831 WNI terkonfirmasi positif Covid-19 dengan rincian 802 sembuh, 27 stabil, dan dua meninggal dunia.
 
Kementerian Luar Negeri RI terus mengimbau WNI untuk mematuhi aturan protokol kesehatan di negara masing-masing mereka tinggal.
 
Hingga saat ini, beberapa perwakilan RI di luar negeri masih terus memberikan bantuan kepada WNI yang terkena imbas dari pandemi Covid-19.
 
Di Amerika Serikat, KJRI Chicago memperkuat perlindungan terhadap WNI dengan menggelar program vaksinasi Covid-19 gratis bulan ini. Vaksinasi dilakukan KJRI Chicago lewat kerja sama dengan Illinois Department of Public Health (IDPH).
 
Vaksinasi gratis oleh KJRI Chicago ini dilakukan di tengah masih tingginya angka penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah Midwest. Hingga saat ini juga masih ada sejumlah WNI di wilayah kerja KJRI Chicago yang sama sekali belum menerima vaksin Covid-19.
 
Baca:  KJRI Chicago Lindungi WNI Melalui Pemberian Vaksin Covid-19 Gratis
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif