Menlu Retno Marsudi mengucapkan selamat Idulfitri 1441 H yang jatuh pada 24 Mei 2020. (Foto: Kemenlu RI)
Menlu Retno Marsudi mengucapkan selamat Idulfitri 1441 H yang jatuh pada 24 Mei 2020. (Foto: Kemenlu RI)

Menlu RI Serukan Silaturahmi Virtual di Momen Idulfitri

Internasional Idulfitri 2020
Willy Haryono • 24 Mei 2020 05:00
Jakarta: Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengucapkan selamat Hari Raya Idulfitri 1441 Hijriah kepada seluruh masyarakat Indonesia yang tahun ini jatuh di hari Minggu, 24 Mei 2020. Karena adanya pandemi virus korona (covid-19), lebaran tahun ini pasti berbeda bagi Indonesia dan juga banyak negara lain.
 
Masyarakat Indonesia tidak bisa secara langsung bertemu karena adanya larangan mudik. Larangan tersebut bertujuan untuk meminimalisasi penyebaran covid-19 di daerah-daerah di luar ibu kota.
 
"Tahun ini kita tidak bisa secara langsung bersilaturahmi dan bertemu dengan keluarga dan sahabat di kampung halaman," ucap Menlu Retno Marsudi dalam sebuah pesan video.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tapi tentunya dengan teknologi, kita tetap dapat bersilaturahmi dan saling memaafkan," sambungnya, merujuk pada beragam aplikasi bertukar pesan atau panggilan video.
 
Meski lebaran tahun ini berbeda, Menlu Retno meminta masyarakat Indonesia untuk tetap menyambut Hari Kemenangan dengan penuh rasa syukur dan memperkuat persatuan di tengah masyarakat. "Agar kita dapat segera melalui pandemi ini secepatnya," sebut Menlu Retno.
 
"Semoga Allah SWT memberkahi kita semua dengan kesehatan dan kesabaran. Stay strong, stay healthy, stay united," pungkasnya.
 
Sebelumnya, Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengucapkan selamat Hari Raya Idulfitri 1 Syawal 1441 Hijriah. Jokowi kembali mengingatkan masyarakat agar tak mudik.
 
"Saya merasakan hal ini sangatlah berat, tapi keselamatan handai tolan dan sanak saudara tentu lebih penting. Dan harus menjadi prioritas kita semua," kata dia.
 

(WIL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif