Pesawat Turkish Airlines merupakan maskapai nasional Turki. Foto: AFP
Pesawat Turkish Airlines merupakan maskapai nasional Turki. Foto: AFP

Penumpang Terinfeksi Korona, Pesawat Turkish Airlines Dilarang Terbang

Internasional Virus Korona singapura Coronavirus virus corona
Fajar Nugraha • 05 Maret 2020 06:03
Singapura: Seorang penumpang yang tiba di Singapura dari Turki dengan penerbangan Turkish Airlines dinyatakan positif covid-19 pada Rabu 4 Maret. Akibatnya pesawat pun diperintahkan untuk tetap berada di landasan.
 
Kementerian Kesehatan telah mengonfirmasi pada Rabu malam bahwa salah satu penumpang di TK54, yang tiba di Singapura dari Turki pada 3 Maret, dinyatakan positif covid-19.
 
Sebuah pernyataan dari Kementerian Transportasi (MOT) mengatakan bahwa penerbangan Turkish Airlines TK55 tidak lepas landas dari Bandara Changi pada Rabu pada waktu keberangkatan yang dijadwalkan pukul 11.35 malam.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Pihak berwenang sudah mulai melacak kontak untuk penumpang penerbangan yang mungkin telah melakukan kontak dengan kasus ini sementara kasus itu menular,” ujar pihak kepolisian, seperti dikutip Channel News Asia, Kamis, 5 Maret 2020.
 
MOT, bersama dengan Otoritas Penerbangan Sipil Singapura dan Grup Bandara Changi, melakukan kontak dengan dan membantu maskapai dan penumpang. Kementerian Luar Negeri mengatakan mereka juga menghubungi Kedutaan Besar Turki untuk masalah ini.
 
Singapura telah melaporkan 112 kasus virus korona yang dikonfirmasi pada Rabu. Tujuh puluh sembilan dari pasien telah dipulangkan dan 33 tetap di rumah sakit, dengan tujuh dalam kondisi kritis.

 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif