Perusahaan farmasi Moderna lanjutkan peninjauan pemakaian vaksin covid-19 di Singapura. Foto: AFP
Perusahaan farmasi Moderna lanjutkan peninjauan pemakaian vaksin covid-19 di Singapura. Foto: AFP

Moderna Lanjutkan Peninjauan Penggunaan Vaksin Covid-19 di Singapura

Internasional Virus Korona singapura covid-19 vaksin covid-19
Fajar Nugraha • 02 Desember 2020 08:19
Singapura: Moderna lanjutkan dengan proses ‘tinjauan bergulir’ untuk kandidat vaksin covid-19 dengan Otoritas Ilmu Kesehatan Singapura (HSA). Hal ini disebutkan oleh perusahaan bioteknologi Amerika itu dalam pernyataan pers pada Senin 30 November malam.
 
Pengumuman tersebut mengikuti hasil studi Fase 3, tahap akhir yang melibatkan sekitar 30.000 peserta di Amerika Serikat (AS), yang menunjukkan bahwa vaksin itu 94,1 persen efektif melawan covid-19 dan 100 persen efektif dalam mencegah kasus parah.
 
Badan Pengawas Obat dan Makanan AS (FDA) mengatakan, tinjauan bergulir mempercepat proses pemeriksaan dengan mengizinkan pengembang obat atau vaksin untuk mengirimkan bagian dari aplikasi mereka setelah selesai.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain Singapura, Moderna mengatakan pihaknya juga telah memulai proses tinjauan bergilir dengan pihak berwenang di Uni Eropa, Kanada, Swiss, Inggris dan Israel.
 
Perusahaan juga mencari otorisasi penggunaan darurat untuk vaksinnya di AS dan Uni Eropa, dan prakualifikasi atau daftar penggunaan darurat dengan Organisasi Kesehatan Dunia.
 
"Analisis primer yang positif ini menegaskan kemampuan vaksin kami untuk mencegah penyakit covid-19 dengan kemanjuran 94,1 persen dan yang terpenting, kemampuan untuk mencegah penyakit covid-19 yang parah," kata CEO Moderna Stephane Bancel dalam pernyataannya, seperti dikutip Channel News Asia, Rabu 2 Desember 2020.
 
"Kami percaya bahwa vaksin kami akan memberikan alat baru dan kuat yang dapat mengubah jalannya pandemi ini dan membantu mencegah penyakit parah, rawat inap, dan kematian,” tegasnya.
 
Dia menambahkan: "Kami akan mengajukan hari ini untuk otorisasi penggunaan darurat dari FDA dan terus maju dengan tinjauan bergulir yang telah dimulai dengan beberapa badan pengatur di seluruh dunia."
 
Channel News Asia telah menghubungi HSA untuk informasi lebih lanjut tentang tinjauan tersebut.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif