Bantuan masker dari Temasek Foundation diangkut oleh KRI Semarang milik TNI AL.
Bantuan masker dari Temasek Foundation diangkut oleh KRI Semarang milik TNI AL.

Temasek Foundation Berikan Bantuan 11,3 Juta Masker Bedah ke Indonesia

Internasional indonesia-singapura singapura covid-19 Suryopratomo
Marcheilla Ariesta • 25 Februari 2021 22:21
Singapura: Temasek Foundation melakukan penyerahan bantuan secara virtual kepada KBRI Singapura. Bantuan tersebut berupa masker bedah sebanyak 11,3 juta dan masker daur ulang hingga 350 ribu .
 
Penyerahan bantuan dilakukan Direktur Eksekutif Temasek Foundation, Bennedict Cheong kepada Duta Besar RI untuk Singapura, Suryo Pratomo. Penyerahan bantuan ini juga dihadiri perwakilan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Kementerian Pertahanan RI, Mabes TNI, serta perwakilan instansi lainnya.
 
"Untuk masker bedah sebanyak 9,3 juta diserahkan kepada BNPB, 1 juta kepada Kementerian Pertahanan, dan 1 juta kepada TNI," kata KBRI Singapura dalam pernyataan yang diterima Medcom.id, Kamis, 25 Februari 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu, 150 ribu masker daur ulang diserahkan kepada Provinsi Sumatera Selatan, 150 ribu kepada KogabwilhanI/RSPI Pulai Galang, dan 50 ribu kepada BNPB.
 
Dubes Tommy -sapaan akrabnya,- menyampaikan apresiasi kepada pihak Temasek Foundation atas dukungan dan kerja sama yang terus terjalin. Apresiasi juga disampaikan kepada Panglima TNI atas dukungan transportasi dalam penyaluran bantuan dari Singapura ke Indonesia.
 
Baca juga: Bertandang ke Singapura, Erick Beberkan Upaya RI Lakukan Vaksinasi Massal
 
Sementara itu, Bennedict Cheong juga menyampaikan terima kasih atas kerja sama semua pihak sehingga kegiatan penyaluran bantuan dapat terlaksana dengan baik. Seluruh instansi penerima di Indonesia juga mengucapkan terima kasih kepada pihak Temasek Foundation atas bantuan yang diberikan dan kepada KBRI Singapura yang telah menjembatani penyaluran berbagai bantuan dari Singapura ke Indonesia.
 
Selanjutnya bantuan masker tersebut akan diangkut oleh KRI Semarang milik TNI AL pada 25 Februari 2021 dari Changi Naval Base Singapura dan akan dibongkar muat di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta.
 
(FJR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif