Pemandangan salah satu sudut kota Bangkok, Thailand. (Foto: AFP/Christophe Archambault)
Pemandangan salah satu sudut kota Bangkok, Thailand. (Foto: AFP/Christophe Archambault)

Thailand Laporkan Nol Infeksi dan Kematian Covid-19

Internasional Virus Korona Coronavirus virus corona covid-19
Willy Haryono • 16 Mei 2020 16:02
Bangkok: Thailand melaporkan nol kasus dan juga kematian harian akibat virus korona (covid-19) per hari ini, Sabtu 16 Mei 2020. Rekor nol di bidang infeksi dan juga kematian harian ini terjadi saat Thailand mulai membuka kembali perekonomian negara.
 
"Hari ini ada dua angka nol. Terima kasih kepada semua warga Thailand yang sudah bekerja sama," kata juru bicara Badan Situasi Covid-19 Thailand, Taweesin Wisanuyothin, dikutip dari Malay Mail.
 
Ini merupakan hari kedua sejak 9 Maret Thailand melaporkan nol infeksi harian covid-19.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mulai besok, Minggu 17 Mei, Thaiiland akan mengizinkan operasional mal dan pusat perbelanjaan. Aturan jam malam juga akan dipangkas satu jam, dari sebelumnya 22.00 hingga 04.00 menjadi 23.00 hingga 04.00.
 
Berdasarkan data terbaru Universitas Johns Hopkins pada Sabtu ini, total kasus covid-19 di Thailand mencapai 3.025 dengan 56 kematian dan 2.855 pasien sembuh.
 
Nol kematian akibat covid-19 juga terjadi di Denmark. Jumat kemarin, Denmark melaporkan tidak adanya tambahan infeksi baru covid-19, yang merupakan kali pertama sejak 13 Maret.
 
"Pencapaian hari ini: dalam sehari terakhir, kita mencatat nol kematian akibat covid-19 di Denmark. Terima kasih kepada semua orang yang telah mematahkan kurva penyebaran virus ini," ungkapnya.
 
Saat ini, Denmark sedang memasuki fase kedua pembukaan kembali perekonomian negara. Di fase kedua ini, sejumlah sekolah untuk siswa senior sudah mulai dibuka kembali, begitu juga dengan restoran dan mal.
 
Awal Mei lalu, Selandia Baru juga melaporkan nol kasus harian covid-19 untuk kali pertama sejak 16 Maret.
 
Sementara di Wuhan, kota pertama munculnya covid-19 pada akhir Desember 2019, sempat mencatat nol kasus selama lebih kurang sebulan.
 
Namun beberapa hari lalu, kasus baru covid-19 muncul, yang meningkatkan kekhawatiran mengenai munculnya gelombang kedua epidemi.
 
Informasi lengkap tentang perkembangan penanganan pandemi covid-19 bisa langsung diakses di sini (https://www.medcom.id/corona).
 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif