Bantuan konsentrator oksigen dari Swiss tiba di Indonesia, Minggu, 25Juli 2021. (Kemenlu RI)
Bantuan konsentrator oksigen dari Swiss tiba di Indonesia, Minggu, 25Juli 2021. (Kemenlu RI)

Indonesia Terima Bantuan 600 Konsentrator Oksigen dan APD dari Swiss

Internasional indonesia-swiss Swiss pandemi covid-19
Willy Haryono • 25 Juli 2021 17:37
Jakarta: Pemerintah Indonesia secara resmi menerima bantuan dari Pemerintah Swiss berupa 13 ton peralatan medis. Bantuan dikirimkan menggunakan pesawat yang disewa khusus Pemerintah Swiss. 
 
Bertolak dari Bandara Zürich, Swiss pada Sabtu kemarin, pesawat sewaan Swiss mendarat di Jakarta pada Minggu pagi, 25 Juli 2021.
 
Pesawat tersebut membawa peralatan medis berupa 600 unit konsentrator oksigen serta puluhan ribu alat pelindung diri (APD), yang terdiri dari sekitar 12.000 coveralls dan 45 ribu masker.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bantuan ini merupakan bentuk dukungan Pemerintah Swiss dalam penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia. Selanjutnya, semua bantuan tersebut tersebut akan didistribusikan ke berbagai wilayah di Tanah Air.
 
Berdasarkan keterangan di situs Kemenlu RI, Indonesia menyambut baik dan menghargai dukungan Pemerintah Swiss. Hal ini sejalan dengan semangat multilateralisme, bahwa kerja sama internasional sangat diperlukan untuk menangani pandemi secara efektif.
 
Dukungan ini juga menandakan semakin kuatnya hubungan dan kerja sama antara Indonesia dan Swiss. Tahun ini, kedua negara memperingati 70 tahun hubungan diplomatik.
 
Sabtu kemarin, Indonesia juga menerima bantuan ratusan konsentrator oksigen dan oksigen cair dari Pemerintah India.
 
Penyaluran bantuan itu merupakan bentuk balas jasa setelah Indonesia mengirim pasokan oksigen ke India beberapa bulan sebelumnya.
 
Baca: 300 Bantuan Konsentrator Oksigen dari India Tiba di Indonesia
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif