NEWSTICKER
Menlu Retno Marsudi. (Foto: Antara Foto)
Menlu Retno Marsudi. (Foto: Antara Foto)

Suhu Tubuh Normal, Menlu RI Mengaku Siap Bekerja

Internasional Virus Korona Coronavirus virus corona covid-19 Berita Virus Corona Hari Ini
Willy Haryono • 16 Maret 2020 21:37
Jakarta: Jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju beramai-ramai memeriksakan diri ke rumah sakit di tengah penyebaran virus korona covid-19 di Tanah Air. Para menteri ingin memastikan kondisi kesehatan mereka, terlebih setelah Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dinyatakan positif terjangkit korona.
 
Menteri Luar Negeri Retno Marsudi merupakan salah satu yang memeriksakan kesehatannya. "Suhu tubuh saya 36 derajat (Celcius) pagi ini. Fit, sehat dan siap bekerja," tulis Menlu Retno di akun Instagram, Senin 16 Maret 2020.
 
Mengenai covid-19, Menlu Retno mengatakan bahwa ia dan jajaran kabinet tengah mempraktikkan "sosial distancing" dalam rangka meminimalisasi risiko tertular virus. "Social distancing" adalah istilah dari menjaga jarak aman antar sesama manusia di tengah penyebaran virus, yakni minimal satu meter.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sejalan dengan seruan Presiden @Jokowi untuk mempraktikkan “social distancing," hari ini bersama 40 anggota Kabinet lainnya, saya melakukan video-conference yang dipimpin oleh Presiden Jokowi dan Wapres @kyai_marufamin mengenai percepatan ekonomi untuk tangani dampak COVID – 19," ungkap Menlu Retno.
 
Tidak hanya "menjaga jarak sosial," Menlu Retno juga mulai menerapkan kebijakan "bekerja dari rumah" yang telah diserukan Presiden Joko Widodo. Kebijakan bekerja dari rumah juga bertujuan untuk meminimalisasi risiko tertular covid-19.
 
"Hari ini, Kemlu juga mulai menerapkan #workfromhome (wfh) untuk mengurangi potensi penyebaran COVID – 19. Let’s promote #socialdistancing and fight corona together," sebut Menlu Retno.
 
Sebelumnya, Menteri Badan Urusan Milik Negara Erick Thohir telah dinyatakan negatif korona usai menjalani pemeriksaan. Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa juga dinyatakan negatif covid-19.
 
Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana juga telah menjalani tes korona, meski saat ini hasil pemeriksaan keduanya belum keluar.
 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif