Bantuan alat kesehatan dari Tiongkok tiba di Jakarta, Sabtu 28 Maret 2020. (Foto: Kedutaan Besar Tiongkok di Jakarta)
Bantuan alat kesehatan dari Tiongkok tiba di Jakarta, Sabtu 28 Maret 2020. (Foto: Kedutaan Besar Tiongkok di Jakarta)

Tambahan Bantuan Medis Tiongkok Tiba di Indonesia

Internasional Virus Korona Coronavirus virus corona covid-19 Berita Virus Corona Hari Ini
Willy Haryono • 29 Maret 2020 08:05
Jakarta: Bantuan peralatan medis dari Pemerintah Tiongkok untuk memerangi virus korona (covid-19) telah tiba di Jakarta, Sabtu 28 Maret 2020. Ini merupakan lanjutan pengiriman dari Tiongkok yang berencana mengirim total 40 ton peralatan medis ke Indonesia.
 
"Paket bantuan medis ini diberangkatkan dari Shanghai pada 24 Maret yang terdiri atas alat tes korona, masker N95, masker bedah, pakaian pelindung medis, ventilator portabel, dan lain-lain," ungkap keterangan tertulis Kedutaan Besar Tiongkok di Jakarta.
 
"Pasokan medis ini akan digunakan untuk pencegahan dan pengendalian wabah covid-19 di Indonesia melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana," sambungnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sejak merebaknya wabah covid-19, Indonesia telah memberikan bantuan dan dukungan tulus kepada Tiongkok yang mengalami masa-masa sulit. "Kami selamanya mengingat dan menghargai persahabatan ini," sebut Kedubes Tiongkok.
 
Baca:20 Ton Alat Kesehatan dari Tiongkok Tiba di Bandara Soetta
 
Pemerintah Tiongkok mengaku memahami apa yang Indonesia alami saat ini. Untuk itu, pemerintah pusat, daerah, sejumlah perusahaan, dan masyarakat Tiongkok aktif menawarkan bermacam-macam bantuan alat medis melalui berbagai saluran untuk mendukung Indonesia melawan pendemi.
 
Tiongkok juga mendukung dan memfasilitasi pembelian alat-alat medis oleh pemerintah dan perusahaan Indonesia di Negeri Tirai Bambu.
 
"Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing. Tiongkok dan Indonesia adalah tetangga bersahabat senasib sepenanggungan. Kedua negara memiliki tradisi untuk saling membantu," sebut Kedubes Tiongkok.
 
"Kami percaya bahwa melalui ujian wabah ini, persahabatan kedua negara dan rakyatnya akan semakin erat. Rakyat Indonesia pasti dapat mengalahkan wabah ini di bawah kepemimpinan kuat Presiden Joko Widodo," pungkasnya.
 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif