NEWSTICKER
Warga di Provinsi Liaoning, Tiongkok masih melakukan pemeriksaan suhu tubuh. Foto: AFP
Warga di Provinsi Liaoning, Tiongkok masih melakukan pemeriksaan suhu tubuh. Foto: AFP

Tiongkok Kirim Tim Ahli Medis Covid-19 ke Kamboja

Internasional Virus Korona tiongkok Coronavirus virus corona
Harianty • 23 Maret 2020 16:35
Shanghai: Pemerintah Tiongkok mengirim tim ahli medis nya ke Kamboja. Ini adalah tim medis covid-19 pertama yang dikirim ke negara-negara tetangga dan ASEAN sejak mewabahnya virus tersebut.
 
Pada Senin, 23 Maret 2020, pesawat Southern Airlines dengan nomor penerbangan CZ5241 yang berisi tim ahli medis covid-19 berangkat dari Bandara Pudong Shanghai melakukan penerbangan charter dari Shanghai Pudong-Nanning-Phnom Penh-Bangkok untuk mengirimkan bantuan bantuan Tiongkok dan pakar medis ke negara-negara ASEAN.
 
“Pesawat tersebut tiba di Bandara Internasional Phnom Penh., kemudian melanjutkan perjalannya ke Bangkok (Thailand) untuk mengirimkan alat pencegahan virus,” lapor Beijing Daily, Senin, 23 Maret 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pemerintah Tiongkok juga mengirimkan pasokan medis yang sangat dibutuhkan oleh warga Kamboja, termasuk masker pelindung N95, masker bedah medis, pakaian medis sekali pakai, dan termometer inframerah.
 
Kamboja menjadi negara Asia Tenggara pertama yang menerima dukungan dari para ahli medis Tiongkok.
 
Tim ahli beranggotakan tujuh orang yang dibentuk oleh Komite Kesehatan dan Kesehatan Nasional, dan anggotanya dipilih oleh Komite Kesehatan dan Kesehatan Daerah Otonomi Guangxi Zhuang.
 
Tim ahli ini terdiri dari pakar dalam pencegahan dan pengendalian epidemi, diagnosis dan perawatan klinis, dan pengujian laboratorium.
 
Virus korona di Tiongkok relatif mereda. Pemerintah Tiongkok melaporkan tidak ada lagi laporan kasus yang terinfeksi secara lokal. Mereka saat ini justru lebih khawatir pada penularan dari luar negeri.
 
Total pasien terkonfirmasi infeksi korona di dunia mencapai 339.645 jiwa dan Tiongkok saja mencapai 81.454. Sedangkan yang berhasil sembuh mencapai 98.840, meskipun korban tewas berada pada angka 14.717 orang.
 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif