Menteri Luar Negeri Retno Marsudi saat mendampingi Presiden Joko Widodo di KTT G20. Foto: Biro Pers Setpres
Menteri Luar Negeri Retno Marsudi saat mendampingi Presiden Joko Widodo di KTT G20. Foto: Biro Pers Setpres

Populer Internasional: Menanti G20 Atasi Pandemi hingga California Siapkan Jam Malam

Internasional Virus Korona KTT G20 joko widodo covid-19 Berita Terpopuler Internasional
Fajar Nugraha • 22 November 2020 09:38
Jakarta: Pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT)G20 secara virtual pada Sabtu malam, 21 November 2020, Indonesia ikut serta. Salah satu fokus dalam pertemuan yang diketuai Arab Saudi ini adalah membahas upaya mengatasi pandemi virus korona (covid-19)
 
Kabar mengenai KTT G20 ini menjadi berita terpopuler di Internasional Medcom.id. Namun masih ada isu lain menjadi berita terpopuler.
 
Salah satunya adalah berita mengenai Presiden Joko Widodo yang mengharapkan pemimpin negara G20 membawa dunia keluar dari krisis kesehatan dan keterpurukan ekonomi akibat pandemi virus korona.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain juga Negara bagian California di Amerika Serikat berencana memberlakukan aturan jam malam pada Sabtu, 21 November waktu setempat, dalam upaya meredam penyebaran virus korona (covid-19).Selengkapnya mengenai berita terpopuler Internasional Medcom.id antara lain:

1. Dunia Menanti G20 Atasi Pandemi Covid-19

Salah satu fokus dalam pertemuan KTT G20 yang diketuai Arab Saudi saat ini adalah membahas upaya mengatasi pandemi virus korona (covid-19) dan memulihkan pertumbuhan ekonomi serta penciptaan lapangan pekerjaan.
 
Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan, Presiden Joko Widodo beserta sejumlah kepala negara lainnya membicarakan berbagai hal, termasuk mengenai penyediaan vaksin yang dinilai krusial dalam mengakhiripandemi covid-19.
 
"Para kepala negara bertukar pikiran mengenai upaya penanggulangan pandemi, termasuk akses terhadap vaksin yang adil dan terjangkau bagi semua," ujar Menlu Retno melalui keterangan pers dari Istana Bogor, Jawa Barat.
 
Seperti apa hasil dari pertemuan KTT G20 itu? Selanjutnya di sini.

2.Di KTT G20, Jokowi Dorong Akses Vaksin Covid-19 bagi Semua Negara

Presiden Joko Widodo menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT)G20 secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 21 November 2020. Jokowi mengharapkan pemimpin negara G20 membawa dunia keluar dari krisis kesehatan dan keterpurukan ekonomi akibat pandemi virus korona (covid-19).
 
Halaman Selanjutnya
  Menteri Luar Negeri Retno…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif