Malaysia Airlines MH2664 dilaporkan menukik tajam. Foto: The Star
Malaysia Airlines MH2664 dilaporkan menukik tajam. Foto: The Star

Pesawat Malaysia Airlines Diduga Menukik Lalu Balik ke Bandara

Fajar Nugraha • 07 April 2022 07:55
Kota Kinabalu: Sebuah penerbangan Malaysia Airlines dari Kuala Lumpur ke kota Tawau di Sabah diduga menukik tiba-tiba dan terbang tidak menentu sebelum berbalik kembali pada Minggu 3 April 2022. Hal ini diklaim oleh seorang penumpang dalam penerbangan itu.
 
Maskapai mengatakan, dalam sebuah pernyataan pada Rabu bahwa Penerbangan MH2664 dari Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA) kembali karena ‘masalah teknis’ dengan pesawat.
 
Penumpang Halimah Nasoha menulis di Facebook tentang pengalamannya sekitar 30 menit dari penerbangan yang lepas landas pada 14:30. Halimah menceritakan banyak penumpang panik, menjerit dan beberapa menangis ketika pesawat kehilangan ketinggian sekitar 30 menit setelah penerbangan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia mengklaim bahwa pelacak radar penerbangan yang ditampilkan di kabin menunjukkan bahwa penerbangan telah turun dari 25.000 kaki menjadi 23.000 kaki (7.620 m ke 7.010 m) atau turun dari 610 m.
 
"Itu sangat menakutkan bagi banyak dari kita. Saya benar-benar merasa seperti akan mati," tulisnya di Facebook, seperti dikutip The Straits Times, Kamis 7 April 2022.
 
"Saya kesal karena saya tidak memakai sabuk pengaman pada waktu itu," katanya, menambahkan bahwa dia "melayang" dari kursinya karena hal ini.
 
"Penerbangannya tidak stabil. Itu naik dan kemudian turun. Tapi, pertama kali turun adalah yang terburuk," pungkasnya.
 
(FJR)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif