Ketua Umum UMNO Ahmad Zahid Hamidi AFP
Ketua Umum UMNO Ahmad Zahid Hamidi AFP

UMNO Beri Tenggat 2 Pekan untuk PM Malaysia Bentuk Parlemen

Internasional Virus Korona malaysia politik malaysia pandemi covid-19
Marcheilla Ariesta • 22 Juni 2021 04:29
Kuala Lumpur: Organisasi Nasional Melayu Bersatu (UMNO) memberi pemerintah Malaysia tenggat dua pekan mengumpulkan kembali parlemen. Hal ini disampaikan Ketua Umum UMNO, Ahmad Zahid Hamidi.
 
Ahmad mengatakan rapat parlemen penting dilakukan untuk menyampaikan tuntutan dan harapan rakyat di tengah pandemi covid-19. Parlemen juga bertugas memastikan akuntabilitas dalam urusan administrasi pemerintahan.
 
"UMNO mendesak pemerintah untuk menghormati keputusan raja dan penguasa, dan mengadakan kembali parlemen dalam 14 hari ke depan sejak tanggal pernyataan ini," tegasnya, dilansir dari Channel News Asia, Senin, 21 Juni 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: PM Malaysia: Komite Dibentuk untuk Mengatur Pembukaan Parlemen
 
Ahmad Zahid menambahkan, kegagalan untuk membentuk kembali parlemen akan dianggap sebagai bentuk pengkhianatan dan tidak menghormati institusi kerajaan.
 
Mantan wakil perdana menteri itu menambahkan, dewan tertinggi partainya akan bertemu dalam waktu dekat untuk menyelesaikan tindakan selanjutnya mengenai masalah tersebut.
 
Akhir pekan kemarin, Perdana Menteri Muhyiddin Yassin mengatakan sebuah komite yang terdiri dari perwakilan pemerintah dan oposisi telah dibentuk untuk melihat aspek-aspek penting sebelum parlemen kembali.
 
Dia menambahkan dalam pernyataannya, bahwa komite akan mempertimbangkan apakah parlemen akan menjadi hibrida atau bertemu fisik.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif