Proses pembuatan klepon di KBRI Hanoi, Vietnam. (Foto: KBRI Hanoi)
Proses pembuatan klepon di KBRI Hanoi, Vietnam. (Foto: KBRI Hanoi)

KBRI Hanoi Kenalkan Klepon ke Pelajar Vietnam

Internasional indonesia-vietnam
Willy Haryono • 13 Juni 2020 09:23
Hanoi: Perwakilan Indonesia di luar negeri memiliki beberapa tugas yang diamanatkan kepadanya, salah satunya adalah promosi budaya Indonesia di negara akreditasi. Mempromosikan budaya Indonesia berarti meningkatkan people-to-people connection yang bermanfaat bagi Indonesia, misalnya di sektor pariwisata.
 
Di situasi yang sudah kondusif di Vietnam, KBRI Hanoi memperkenalkan kue khas Indonesia kepada para pelajar dan mahasiswa Vietnam di Pusat Promosi Budaya Umah Indo.
 
Kali ini, kue yang diperkenalkan adalah kue tradisional klepon yang terbuat dari tepung ketan, diisi dengan gula aren cair dan ditaburi kelapa parut. Kue klepon dapat dengan mudah ditemukan di banyak daerah di Indonesia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Para peserta diajari mengenai bahan-bahan dan bagaimana cara membuatnya. Tentu saja para peserta berkesempatan untuk mencicipi makanan tersebut.
 
"Ini adalah pertama kalinya saya menghadiri acara seperti ini. Saya sangat tertarik untuk membuat makanan Indonesia sendiri," ujar Oluwafemi David, seorang mahasiswa di Universitas Nasional Vietnam.
 
"Pembuatan Klepon tidak terlalu sulit dan rasanya cukup enak, saya suka sekali," sambungnya, dalam keterangan di situs Kemenlu RI, Jumat 12 Juni 2020.
 
Acara ini diikuti oleh para pelajar Vietnam dan juga mahasiswa asing dari beberapa universitas di Hanoi, seperti Akademi Wanita Vietnam, Universitas Ekonomi Nasional, Sekolah Internasional, Universitas Nasional Vietnam dan lain-lain.
 
Vietnam merupakan salah satu negara yang telah berhasil menghadapi pandemi virus korona (covid-19). Hingga Jumat 12 Juni, tercatat jumlah kasus korona di Vietnam mencapai 332 orang tanpa ada satu pun kematian.
 
(WIL)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif