NEWSTICKER
Warga mengenakan masker sebagai bentuk antisipasi covid-19 saat hendak menyeberang jalan di Bangkok, Thailand. (Foto: AFP)
Warga mengenakan masker sebagai bentuk antisipasi covid-19 saat hendak menyeberang jalan di Bangkok, Thailand. (Foto: AFP)

Thailand Konfirmasi 89 Kasus Korona dalam Satu Hari

Internasional Virus Korona Coronavirus virus corona covid-19 Berita Virus Corona Hari Ini
Willy Haryono • 21 Maret 2020 16:03
Bangkok: Pemerintah Thailand melaporkan adanya 89 kasus baru penyakit virus corona (covid-19) pada Sabtu 21 Maret 2020. Ini merupakan tambahan kematian terbesar akibat covid-19 di Thailand dalam kurun waktu 24 jam.
 
Dikutip dari laman Guardian, tambahan data menjadikan total kasus covid-19 di Thailand mencapai 411 dengan satu kematian.
 
Thailand telah meminta semua warga untuk tetap berada di rumah demi menekan penyebaran covid-19. Namun sejauh ini, Pemerintah Thailand menolak seruan penutupan total atau lockdown berskala nasional.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pemerintah Thailand di bawah komando Perdana Menteri Prayuth Chan-ocha menegaskan bahwa pihaknya juga mempertimbangkan kepentingan kelompok masyarakat yang tidak dapat bekerja dari rumah.
 
Taweesin Wisanuyothin, juru bicara Kementerian Kesehatan Publik Thailand, mengatakan bahwa puluhan kasus terbaru covid-19 terkait dengan sebuah pertandingan olahraga tinju, satu kompleks hiburan, dan acara keagamaan di Malaysia.
 
Puluhan kasus covid-19 terus bermunculan di Thailand seiring usaha otoritas kesehatan dalam melacak sejumlah kontak dari total pasien positif.
 
Dari total infeksi di Thailand, 366 sedang menjalani perawatan dan 44 sudah dinyatakan sembuh.
 
Di negara Asia Tenggara lainnya, Filipina telah melaporkan 230 kasus covid-19 dengan 18 kematian. Sementara di Indonesia, total kasus covid-19 mencapai 369 dengan 33 kematian.
 
Terdapat satu tambahan kematian dari warga negara Indonesia di Singapura. WNI berjenis kelamin laki-laki dan berusia 64 tahun itu dinyatakan meninggal akibat covid-19 usai sempat dirawat di sebuah rumah sakit di Singapura.
 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif