Asian African Youth Government mengajak semua pihak peduli terhadap situasi kemanusiaan di Afghanistan. (AAYG)
Asian African Youth Government mengajak semua pihak peduli terhadap situasi kemanusiaan di Afghanistan. (AAYG)

AAYG Ajak Semua Pihak Bantu Ringankan Beban Masyarakat Afghanistan

Internasional afghanistan indonesia-afghanistan Krisis Kemanusiaan di Afghanistan
Marcheilla Ariesta • 16 Januari 2022 09:20
Jakarta: Presiden Asian African Youth Government (AAYG), Respiratori Saddam Al-Jihad, mengajak semua pihak mengulurkan tangan untuk meringankan beban rakyat Afghanistan. Hal tersebut bisa dilakukan dengan cara memberi bantuan dan perhatian.
 
Saddam mengatakan dalam kondisi saat ini, yang bisa dilakukan hanya memberi perhatian dan bantuan khususnya bagi anak-anak yang terdampak perang sipil dan instabilitas pemerintahan. Ia menyampaikannya usai bertemu perwakilan mahasiswa Afghanistan di Kantor AAYG, Jakarta.
 
"Kami Pemuda Asia Afrika mencoba memberi bantuan dan perhatian kepada rakyat Afghanistan, khususnya anak-anak. Dengan harapan kondisi di sana segera membaik dan stabil sehingga krisis kemanusiaan segera berakhir," kata Saddam di Kantor AAYG, Jakarta Selatan, dikutip dari keterangan AAYG, Minggu, 16 Januari 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Saddam menegaskan, salah satu perhatian AAYG saat ini adalah peduli terhadap masalah kemanusian di negara-negara kawasan Asia dan Afrika. Menurutnya, hal tersebut menjadi kewajiban yang harus dijalankan.
 
"Sudah menjadi keharusan bagi kita berkontribusi dan berperan dalam penyelesaian masalah yang menimpa masyarakat Asia dan Afrika. Minimal memberikan bantuan ke anak-anak Afghanistan yang menjadi generasi masa depan negara tersebut," ujarnya.
 
"Kami siap berkolaborasi dengan berbagai pihak membantu rakyat di negara mayoritas Islam. Serta siap bekerjasama dengan mahasiswa pihak kedutaan Afghanistan di Indonesia melalui gerakan Save Children of Afghanistan," lanjut Saddam.
 
Sementara itu, Peserta Kongres Pemuda Asia Afrika dari Afghanistan Abdul Zahoor mengaku, saat ini kondisi Afghanistan masih sangat memprihatinkan. Dia berharap selain pemerintah Indonesia, pihak lain juga bisa terlibat memberikan bantuan bagi anak-anak di sana.
 
"Kondisi Afghanistan sampai hari ini masih memprihatinkan. Kami mahasiswa di Indonesia bersama kedutaan akan melakukan kampanye Save Children of Afghanistan dengan membuka open donasi untuk membantu masyarakat di sana," ujar Zahoor.
 
"Kami juga berharap AAYG bisa terlibat membantu kami," tambahnya.
 
Baca:  Dua Pesawat Berisi Bantuan Kemanusiaan Indonesia Tiba di Afghanistan
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif