Mantan PM Malaysia Mahathir Mohamad. (AFP)
Mantan PM Malaysia Mahathir Mohamad. (AFP)

Kondisi Mahathir Mohamad Membaik, Sudah Bisa Bercanda dengan Keluarga

Internasional malaysia politik malaysia mahathir mohamad
Willy Haryono • 26 Januari 2022 11:47
Kuala Lumpur: Kondisi kesehatan mantan perdana menteri Malaysia Mahathir Mohamad sudah membaik sejak Selasa, 25 Januari 2022. Menurut anak tertuanya, Marina Mahathir, sang ayah kini sudah bisa bercanda dengan keluarga.
 
Kekhawatiran mengenai kesehatan Mahahir kembali meningkat setelah pria 96 tahun itu kembali masuk ke Institut Jantung Nasional (IJN) pekan kemarin. Masuknya Mahathir ke IJN sudah terjadi untuk yang kesekian kalinya dalam beberapa bulan terakhir.
 
Namun Marina mengatakan nafsu makan Mahathir sudah membaik, begitu juga dengan kondisi kesehatannya secara umum. Pihak keluarga telah menyampaikan doa dan harapan banyak orang, termasuk jajaran pemimpin dunia, kepada Mahathir.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Mahathir dan keluarga sangat tersentuh atas perhatian semua orang yang telah mendoakan kesembuhan beliau," kata Marina, dikutip dari Malaysia Now.
 
"Beliau meminta agar orang-orang tidak perlu terlalu khawatir atas masalah kesehatannya," sambungnya.
 
Baca:  Mahathir Mohamad 'Merespons Baik' Perawatan di Rumah Sakit Jantung
 
Marina menambahkan, Mahathir akan terus menjalani perawatan medis di IJN. Sejauh ini, hanya anggota keluarga dekat yang boleh menjenguk.
 
Awal pekan lalu, Mahathir kembali masuk ke IJN, setelah sebelumnya menjalani sebuah "prosedur elektif" pada 7 Januari. Mahathir sudah pernah masuk ke IJN pada Desember 2021 untuk menjalani serangkaian tes.
 
Dalam beberapa tahun terakhir, Mahathir diketahui mengalami masalah jantung. Ia pernah mengalami sejumlah serangan jantung, dan pernah menjalani sebuah operasi bypass.
 
Mahathir adalah salah satu tokoh politik ternama di Malaysia, yang pernah dua kali menjadi perdana menteri. Total masa kepemimpinannya mencapai 24 tahun. Ia adalah pemimpin di Negeri Jiran sejak tahun 1981 hingga 2003, sebelum akhirnya kembali berkuasa pada 2018 di usia 92 tahun. Kala itu, ia memimpin sebuah koalisi reformis.
 
Sepanjang 2021, Mahathir masih tetap aktif di dunia perpolitikan Malaysia, memimpin partai Parti Pejuang Tanah Air, dan menjabat sebagai anggota parlemen untuk konstituen Langkawi di Kedah.
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif