Jajaran polisi wanita di Sri Lanka memakai masker dalam meminimalisasi penyebaran covid-19. (LAKRUWAN WANNIARACHCHI/AFP)
Jajaran polisi wanita di Sri Lanka memakai masker dalam meminimalisasi penyebaran covid-19. (LAKRUWAN WANNIARACHCHI/AFP)

Sri Lanka Tutup Gedung Parlemen usai Munculnya Kasus Covid-19

Internasional Virus Korona sri lanka pandemi covid-19
Willy Haryono • 26 Oktober 2020 15:11
Colombo: Pemerintah Sri Lanka menutup gedung parlemen usai seorang polisi di kompleks bangunan tersebut dinyatakan positif terinfeksi virus korona (covid-19). Satu kasus di kompleks parlemen ini terjadi di tengah lonjakan baru infeksi covid-19 di Sri Lanka.
 
Narendra Fernando, salah satu petinggi parlemen Sri Lanka, mengatakan bahwa gedung akan ditutup selama dua hari sebagai bentuk antisipasi. Selama penutupan, gedung parlemen akan melewati proses disinfeksi.
 
Dilansir dari laman Al Jazeera pada Senin, 26 Oktober 2020, beberapa rekan dekat dari polisi yang terinfeksi covid-19 telah menjalani tes. Hasil tes mereka dijadwalkan keluar Senin ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Fernando mengatakan, 22 staf di gedung parlemen juga akan menjalani tes covid-19 pada Selasa besok.
 
Sri Lanka mengonfirmasi peningkatan kasus covid-19 sejak awal bulan ini usai munculnya klaster baru di sebuah pabrik garmen dekat ibu kota Colombo. Senin ini, Sri Lanka mencatat tambahan 351 infeksi covid-19.
 
Sebagian besar infeksi baru covid-19 di Sri Lanka terkait dengan klaster pabrik garmen, yang hingga kini totalnya telah mencapai 4.400. Sementara total kasus covid-19 di Sri Lanka berada di angka 7.872.
 
Satu kematian akibat covid-19 di Sri Lanka tercatat pada Minggu kemarin, sehingga totalnya mencapai 16.
 
Dalam upaya meredam penyebaran covid-19, Pemerintah Sri Lanka telah menerapkan jam malam di banyak wilayah di provinsi bagian Barat, yang juga meliputi Colombo dan tempat kemunculan klaster pabrik garmen.
 
Selain jam malam, Sri Lanka juga menutup sekolah, melarang perkumpulan massa, dan membatasi aktivitas transportasi publik di seantero negeri.
 
Baca:Berebut Bantuan Tunai Rp120 Ribu, 3 Warga Sri Lanka Tewas
 
(WIL)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif