Ilustrasi kapal tenggelam. (Foto: Medcom.id)
Ilustrasi kapal tenggelam. (Foto: Medcom.id)

Kapal Tabrak Kilang Minyak di Malaysia, Satu Kru Tewas

Internasional kecelakaan kapal kapal tenggelam malaysia
Willy Haryono • 27 Oktober 2020 11:46
Sarawak: Seorang kru dari kapal pendukung operasi lepas pantai Malaysia tewas tenggelam usai kapal yang dinaikinya menabrak kilang minyak di perairan Sarawak. Kabar disampaikan Penjaga Pantai Malaysia pada Selasa, 27 Oktober 2020.
 
Dilansir dari laman The Straits Times, kapal bernama Dayang Topaz menabrak kilang minyak beramB.
 
Kepala Agensi Penegakan Maritim Malaysia (MMEA) Mohamad Zubil Mat Som mengatakan, kapal tersebut tidak dapat berhenti usai kabel jangkarnya rusak di tengah cuaca buruk.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Korban melompat ke laut bersama 124 kru lainnya setelah Dayang Topaz menabrak kilang minyak. Mohamad Zubil mengatakan, semua rekan dari korban tewas kecelakaan kapal tersebut berhasil diselamatkan.
 
Kilang minyak beramB dioperasikan Petronas Carigali, unit eksplorasi minyak dari perusahaan Petronas.
 
Baca:Malaysia Tenggelamkan 13 Kapal Nelayan Asing
 
Pada 2017, sebuah kapal berisi 40 orang dari Indonesia tenggelam di perairan Malaysia. Insiden tersebut menewaskan total 14 orang.
 
Semeentara pada November 2016, lebih dari separuh 101 penumpang tewas setelah kapal mereka menabrak karang dan tenggelam di perairan Batam.
 
Empat bulan sebelumnya, sebuah kapal tenggelam dalam rute menuju Batam. Otoritas Malaysia menemukan delapan jasad dan menyelamatkan 34 orang dalam insiden tersebut.
 
Masih di tahun yang sama, tepatnya pada bulan Januari, Kepolisian Malaysia menemukan 17 jasad setelah sebuah kapal berisi imigran gelap tenggelam di laut lepas.
 
(WIL)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif