Gedung Pancasila di kompleks Kementerian Luar Negeri di Jakarta. (Foto: kemlu.go.id)
Gedung Pancasila di kompleks Kementerian Luar Negeri di Jakarta. (Foto: kemlu.go.id)

Tiga Pegawainya Terinfeksi Covid-19, Kemenlu Sterilkan Kantor

Internasional Virus Korona Coronavirus virus corona covid-19
Marcheilla Ariesta • 29 Juli 2020 14:37
Jakarta: Kementerian Luar Negeri membenarkan ada tiga pegawainya yang terinfeksi virus korona (covid-19). Menurut juru bicara Kemenlu Teuku Faizasyah, para pegawai yang terinfeksi sudah menjalani perawatan.
 
"Kemenlu juga melakukan contact tracing untuk memastikan mereka yang sempat berhubungan mendapat uji atau tes covid-19," kata Faizasyah kepada Medcom.id, Rabu, 29 Juli 2020.
 
Faizasyah mengatakan kemungkinan mereka yang terpapar sudah sembuh. Menurutnya, kasus infeksi covid-19 itu sudah lama terjadi saat mayoritas dari pegawai Kemenlu masih bekerja dari rumah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sudah dilakukan sterilisasi kantor setelah ada informasi tersebut," serunya.
 
Saat ini, kata Faizasyah, Kemenlu telah menerapkan protokol kesehatan untuk bekerja. Para pegawai yang hadir di kantor kurang dari 30 persen.
 
Selain itu, untuk dapat berkantor, para pegawai Kemenlu harus menjalani rapid test terlebih dahulu. "Pegawai Kemenlu juga tidak bisa menerima tamu-tamu yang belum menjalani rapid test," tuturnya.
 
Kepala bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Dwi Oktavia, mengatakan tercatat sebanyak 59 kantor di DKI menjadi klaster baru covid-19 dengan total 375 kasus, termasuk di lingkungan kementerian. Kemenlu menjadi salah satu kementerian yang memiliki kasus infeksi sebanyak 3 orang.
 

(WIL)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif