Indonesia-Myanmar Sociocultural Gathering semakin mempererat hubungan kedua negara. (Kemenlu RI)
Indonesia-Myanmar Sociocultural Gathering semakin mempererat hubungan kedua negara. (Kemenlu RI)

Indonesia-Myanmar Sociocultural Gathering, Simbol Persahabatan Erat Kedua Negara

Internasional Myanmar indonesia-myanmar pandemi covid-19 KBRI Yangon
Willy Haryono • 27 Oktober 2021 22:20
Yangon: Dalam rangka mempererat hubungan Indonesia dan Myamnar, KBRI Yangon menyelenggarakan "Indonesia-Myanmar Sociocultural Gathering" yang dihadiri masyarakat Indonesia di Myanmar, para pengusaha Indonesia dan Myanmar, hingga mahasiswa Myanmar yang menempuh pendidikan di Indonesia pada Selasa, 26 Oktober.
 
Duta Besar Indonesia untuk Myanmar, Iza Fadri, menekankan bahwa kegiatan ini merupakan apresiasi terhadap komunitas Indonesia dan Myanmar yang telah bahu membahu dengan KBRI Yangon dalam meningkatkan hubungan dan kerja sama kedua negara meski di tengah pandemi Covid-19.
 
"Tahun ini, kami sekali lagi berkontribusi untuk obat-obatan yang dibutuhkan Yangon Muslim Free Hospital yang memberikan perawatan bagi pasien tanpa mempedulikan agama yang dianut," sebut Dubes Iza, dalam keterangan di situs Kemenlu RI, Rabu, 27 Oktober 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Selanjutnya, Indonesia telah berkontribusi untuk masker dan alat pelindung diri bagi Myanmar pada September kemarin dengan total nilai USD200.000," lanjutnya.
 
Baca:  Bantuan Alkes Indonesia untuk Penanganan Covid-19 Tiba di Myanmar
 
KBRI Yangon juga selalu menjalin hubungan dengan para mahasiswa Myanmar yang mendapatkan beasiswa di berbagai perguruan tinggai di Indonesia, seperti Universitas Brawijaya, Universitas Andalas, Universitas Negeri Padang dan lain-lain.
 
"Indonesia-Myanmar Sociocultural Gathering" membahas langkah-langkah yang dapat diambil untuk memperkuat hubungan kedua negara. Kontribusi yang dapat dilakukan antara lain donasi bagi panti asuhan hingga pemberian beasiswa
 
Dalam pertemuan tersebut juga dipamerkan lukisan dari jajaran pelukis Indonesia dan Myanmar, seperti Syarief Hidayat, Shwe Tein, Htoo Aung Kyaw dan Sai Tun Oo. Pelukis Ko Maung Kyaw Than mempersembahkan lukisannya bagi Dubes Iza, menggambarkan eratnya persahabatan Indonesia dan Myanmar.
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif