Melania Trump Jenguk Anak-anak di Pusat Detensi Perbatasan
Ibu Negara AS Melania Trump. (Foto: AFP).
Texas: Ibu Negara Amerika Serikat (AS) Melania Trump melakukan kunjungan ke pusat detensi perbatasan AS-Meksiko. Di pusat detensi tersebut terdapat beberapa anak dari 2.300 anak-anak imigran yang dipisahkan dari orangtua.

Dia melakukan perjalanan ke dua fasilitas yang ada di Texas.

Presiden AS Donald Trump mengatakan dia telah mengerahkan agen federal untuk menyatukan anak-anak tersebut dengan orangtua mereka. Klaim Trump tersebut dilakukan usai mendapat protes dari komunitas internasional.


Laman Independent mengatakan pengerahan tersebut adalah langkah awal untuk membalikkan kebijakan Trump yang dikecam global.

"Saya di sini untuk belajar mengenai fasilitas di sini. Di mana Anda membangun rumah untuk jangka panjang. Saya juga ingin bertanya bagaimana membantu anak-anak dapat bersatu kembali dengan keluarga mereka secepatnya," ucap Melania, Jumat 22 Juni 2018.

Dia bertanya seberapa sering anak-anak ini berbicara dengan orangtua atau keluarga mereka. Dia juga menanyakan kondisi fisik dan mental anak-anak pada penjaga pusat detensi.

"Biasanya, ketika mereka tiba di sini akan merasa putus asa. Namun, Ibu Negara telah mengambil bagian untuk membantu anak-anak," ujar salah seorang pejabat pusat detensi.

Pejabat anonim tersebut mengatakan Melania benci melihat anak-anak ini terpisah dari orangtuanya. "Dia berharap kedua sisi akhirnya bisa bersatu untuk mencapai reformasi imigrasi yang lebih baik," pungkas dia.



(AGA)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id