Ilustrasi oleh Medcom.id.
Ilustrasi oleh Medcom.id.

Bawa Kokain, Anggota Delegasi KTT G20 Brasil Ditangkap

Internasional brasil
Fajar Nugraha • 27 Juni 2019 13:04
Osaka: Seorang perwira Angkatan Udara Brasil yang masuk dalam delegasi G20 piminan Presiden Jair Bolsonaro ditangkap Selasa malam. Dia ditangkap dengan kepemilikan 39 kilogram kokain.
 
Perwira itu ditangkap di Seville, Spanyol ketika pesawat cadangan yang melakukan perjalanan ke Osaka melakukan transit. Kementerian Pertahanan Brasil pun mengonfirmasi kejadian ini.
 
"Kementerian Pertahanan menginformasikan bahwa, pada Selasa 25 Juni, seorang perwira Angkatan Udara yang dicurigai mengangkut zat narkotika ditahan di bandara Seville di Spanyol," kata pernyataan Kemeterian Pertahanan Brasil, seperti dikutip CNN, Kamis, 27 Juni 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami sedang menyelidiki fakta dan meluncurkan penyelidikan polisi militer,” imbuh pernyataan tersebut.
 
Sementara menurut CNN, perwira yang ditangkap diidentifikasi sebagai Sersan Silva Rodrigues yang berusia 38 tahun.
 
Presiden Jair Bolsonaro, yang melakukan perjalanan dengan pesawat yang terpisah, bereaksi terhadap penangkapan Selasa malam melalui Twitter. Bolsonaro mengatakan dia meminta Kementerian Pertahanan untuk bekerja sama dengan pemerintah Spanyol dan bahwa, jika terbukti bersalah, petugas itu akan "diadili dan dihukum oleh hukum."
 
Wakil Presiden Hamilton Mourao mengatakan kepada wartawan di Brasilia bahwa petugas itu adalah "pengedar narkoba yang berpengalaman."
 
"Sudah jelas bahwa, mengingat jumlah obat yang dimilikinya, bahwa ia tidak hanya membelinya di sudut dan membawanya," kata Mourao kepada wartawan di depan kamera di Brasilia.
 
"Dia bekerja sebagai pengedar narkoba kelas kakap, mari kita bicara seperti itu,” tegas Maurao.
 
Silva saat ini sedang ditahan oleh otoritas Spanyol dan menahannya tanpa jaminan.
 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif