Kondisi di East Potomac Park, Washington DC. (Foto: AFP)
Kondisi di East Potomac Park, Washington DC. (Foto: AFP)

Ibu Kota AS Terendam Banjir

Internasional banjir amerika serikat
Sonya Michaella • 10 Juli 2019 09:00
Washington: Hujan deras yang melanda Washington DC, Amerika Serikat, mengakibatkan banjir cukup parah. Tak hanya itu, jaringan listrik terputus dan transportasi pun terhenti.
 
Peringatan darurat telah dikeluarkan Badan Cuaca Nasional ketika banjir menerjang jalan-jalan utama di ibu kota. Bandara dan stasiun kereta api juga terkena imbas.
 
Dilansir dari AFP, Rabu 10 Juli 2019, Bandara Ronald Reagan langsung terendam banjir hanya dalam satu jam saat hujan turun.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Rekaman sejumlah video amatir yang ditayangkan di televisi menunjukkan beberapa kendaraan tenggelam di dekat Monumen Washington. Air juga mengalir deras dari atap stasiun metro Washington.
 
Sejumlah museum pun terdampak, namun barang-barang antik di dalamnya masih bisa diselamatkan. Gedung Putih juga terhindar dari banjir.
 
Layanan darurat menerima puluhan telepon permintaan bantuan dari warga sekitar. Meskipun banjir dikategorikan sebagai banjir parah, belum ada laporan korban jiwa maupun terluka.
 
Curah hujan tinggi diperkirakan akan terus terjadi hingga akhir pekan terutama di Distrik Columbia, Virginia dan Maryland.

 

(AGA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif