Puing pesawat jet pribadi di Ocampo, Meksiko, 6 Mei 2019. (Foto: AFP/HO/Mexico Civil Protection)
Puing pesawat jet pribadi di Ocampo, Meksiko, 6 Mei 2019. (Foto: AFP/HO/Mexico Civil Protection)

Pesawat Jet Pribadi Jatuh di Meksiko, 13 Tewas

Internasional kecelakaan pesawat
Sonya Michaella • 07 Mei 2019 07:45
Mexico City: Sedikitnya 13 orang dinyatakan tewas dalam kecelakaan jet pribadi yang jatuh di antara Kota Las Vegas, Amerika Serikat dan Monterrey di Meksiko utara.
 
Pihak berwenang juga telah menemukan puing-puing pesawat di pegunungan terpencil yang terletak di Ocampo. Dalam video amatir yang beredar, terlihat puing-puing pesawat tersebut masih dalam keadaan terbakar.
 
Dilansir dari laman AFP, Selasa 7 Mei 2019, pemerintah negara bagian Coahuila memastikan bahwa 13 penumpangnya tidak ada yang selamat, termasuk sang pilot.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jet tersebut teridentifikasi sebagai Challenger 601 Canada Bombardier yang dinyatakan hilang di titik 150 mil dari kota Monclova, Meksiko.
 
Pesawat kehilangan kontak pada hari Minggu, sekitar pukul 18.20 malam waktu setempat. Diyakini, pilot sempat menurunkan pesawat dari ketinggian tertentu karena menghindari badai.
 
Namun, belum jelas kewarganegaraan dari semua korban yang tewas, apakah AS atau Meksiko. Setelah diidentifikasi, seluruh korban berusia antara 19 hingga 57 tahun.
 
Sejumlah media Meksiko menemukan ada data dari pengusaha ternama Luis Octavio Reyes Dominguez, beserta istri dan tiga anaknya telah menjadi korban dari jatuhnya jet pribadi tersebut.
 
Kendati demikian, kabar tersebut belum bisa dipastikan.

 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif