Gempa 6,4 SR guncang California. (Foto: AFP)
Gempa 6,4 SR guncang California. (Foto: AFP)

California Diguncang Gempa 6,4 SR

Internasional amerika serikat gempa bumi
Sonya Michaella • 05 Juli 2019 07:56
California: Gempa bumi cukup dashyat mengguncang California, Amerika Serikat dan mengakibatkan kebakaran serta kerusakan pada sejumlah bangunan.
 
Gempa bumi ini berkekuatan 6,4 Skala Richter (SR) yang terjadi di dekat Kota Ridfecrest sekitar pukul 13.30 siang waktu setempat dan terasa di seluruh Los Angeles serta Las Vegas.
 
Dilansir dari AFP, Jumat 5 Juli 2019, sejumlah orang dikonfirmasi terluka, serta ada dua rumah terbakar. Namun, otoritas setempat belum merilis nama korban luka.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Wali Kota Ridgecrest Peggy Breeden mengatakan, status darurat telah diberlakukan di seluruh Califronia. Warga juga disarankan untuk tetap waspada dan menjauhi rumah atau bangunan tinggi.
 
Sementara itu, Rumah Sakit Regional Ridgecrest juga dievakuasi dengan memindahkan para pasien. Evakuasi ini dilakukan untuk mengantisipasi gempa susulan.
 
Breeden juga meminta warga untuk memeriksa keluarga dan tetangga terdekat dan terus berkomunikasi dengan otoritas setempat.
 
Gempa tersebut termasuk yang terbesar di California selatan sejak gempa bumi berkekuatan 6,6 SR pada 1994. Gempa kala itu mengguncang daerah padat penduduk di Los Angeles dan menyebabkan kerusakan miliaran dolar.

 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif