Polisi berada di lokasi penembakan di  Philadelphia, Amerika Serikat. Enam polisi dilaporkan tertembak. Foto: AFP.
Polisi berada di lokasi penembakan di Philadelphia, Amerika Serikat. Enam polisi dilaporkan tertembak. Foto: AFP.

Hadapi Pengedar Narkoba, Enam Polisi Philadelphia Tertembak

Internasional penembakan as
Arpan Rahman • 15 Agustus 2019 10:47
Philadelphia: Sedikitnya enam petugas polisi telah ditembak di Philadelphia. Mereka tertembak dalam baku hantam dengan pengedar narkotika.
 
Komisioner polisi Richard Ross mengatakan "situasi yang cukup mengerikan sedang terjadi" dan "belum berakhir" ketika seorang pria terus menembak petugas di daerah Nicetown di kota Pennsylvania, Amerika Serikat.
 
Ross berkata, polisi membawa surat perintah narkotika sudah memasuki lokasi ketika "tembakan meletus dan pelaku menembakkan beberapa peluru".

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Petugas membalas tembakan dan berupaya menjangkau tempat yang aman dengan menyelinap lewat jendela dan pintu pada Rabu 14 Agustus waktu setempat.
 
Dia membenarkan bahwa enam petugas terluka, tetapi dalam kondisi stabil. Seorang polisi terluka karena sebutir peluru menyerempet kepalanya.
 
Dua petugas lainnya, yang telah terperangkap di dalam gedung bersama pria bersenjata itu telah diselamatkan oleh tim SWAT. Insiden itu dimulai sekitar pukul 16.30 waktu setempat.
 
Beberapa jam kemudian, polisi masih terkunci dalam upaya bernegosiasi dengan penembak, yang terus menembak keluar jendela. Petugas khawatir kemungkinan ada sandera dan dua petugas polisi masih berada di gedung bersama pria bersenjata itu.
 
"Kami mencoba untuk berbicara dengan pria ini dan mengatakan ia dapat mengakhiri ini dengan damai," kata Ross kepada wartawan, dilansir dari Sky News, Kamis 15 Agustus 2019. Ia menambahkan bahwa pria itu telah mengangkat telepon "beberapa kali" ketika polisi menelepon, tetapi tidak menjawab.
 
Ditanya tentang dua petugas di dalam rumah, Ross mengatakan: "Kami yakin mereka baik-baik saja, dan saya tidak akan mengatakan lebih banyak tentang itu sekarang, karena khawatir akan keselamatan mereka."
 
Orang-orang didesak untuk menghindari daerah tersebut. Rekaman menunjukkan kehadiran polisi yang signifikan, puluhan mobil polisi dan petugas bersenjata.
 
Sebagian dari Universitas Temple telah ditutup selama tiga jam, di mana para pejabat dari institut itu mendesak orang agar menghindari daerah tersebut.
 
Sebuah akun memposting: "Baku tembak dilaporkan pada 1500 Blok Erie Av di Kampus Pusat Ilmu Kesehatan. Berhati-hatilah. Hindari daerah itu. Polisi merespons."
 
Ia menambahkan: "Penguncian berlaku untuk Kampus Pusat Ilmu Kesehatan. Mencari perlindungan. Pintu aman. Diam. Diam. Polisi merespons."
 
Biro Alkohol, Tembakau, Senjata Api dan Bahan Peledak mengatakan sejumlah agennya berada di lokasi.
 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif