Dua Stasiun TV Tarik Iklan Rasis Trump
Presiden AS Donald Trump. (Foto: AFP)
Washington: Media NBC, Fox News dan sosial media Facebook telah menarik iklan kampanye Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump yang dianggap rasis. 

Iklan yang dirilis pekan lalu ini berdurasi 30 detik yang menunjukkan potongan gambar seorang imigran ilegal asal Meksiko dinyatakan bersalah atas tuduhan pembunuhan dua polisi pada 2014. Kemudian, ada sejumlah cuplikan yang menunjukkan ribuan imigran Meksiko berjalan memasuki AS.

"Saya tidak mengerti. Kami punya banyak iklan dan semua itu terbukti efektif berdasarkan angka yang kami lihat," kata Trump, dikutip dari AFP, Selasa 6 November 2018.


NBC dan Fox News yang sempat menayangkan iklan tersebut, kini telah mencabutnya. Sementara, CNN, memutuskan tidak pernah menayangkan iklan itu karena dianggap terlalu rasis.

Facebook juga memutuskan tidak akan mengizinkan iklan berbayar tersebut tayang di halaman depan sosial media. 

Ketika ditanya mengenai adanya dugaan rasis dalam iklan tersebut, Trump menjawab bahwa pertanyaan para wartawan tersebut juga merupakan bentuk hinaan.

Menjelang pemilu sela, Partai Republik dan Demokrat terus bersaing untuk mendapatkan kursi mayoritas di parlemen. Jika Demokrat menang, diperkirakan Trump akan sulit menjalankan agenda politik dan sejumlah kebijakannya. 




(WIL)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id