Ilustrasi kecelakaan pesawat. (Foto: Medcom.id)
Ilustrasi kecelakaan pesawat. (Foto: Medcom.id)

Kecelakaan Pesawat Kembali Terjadi di Alaska, Dua Tewas

Internasional kecelakaan pesawat
Arpan Rahman • 22 Mei 2019 14:58
Alaska: Kecelakaan pesawat amfibi kembali terjadi di wilayah Alaska, Amerika Serikat. Dalam kecelakaan kali ini, dua orang dilaporkan meninggal dunia.
 
Pemerintah wilayah Ketchikan Gateway Borough melaporkan bahwa seorang pilot dan satu penumpang tewas dalam kecelakaan tersebut. Pesawat amfibi Taquan Beaver Floatplane jatuh di Metlakatla Harbor.
 
"Situasi seputar kecelakaan ini belum akan dirilis untuk publik," ujar otoritas setempat, disitat dari laman UPI, Selasa 21 Mei 2019. Identitas kedua korban juga tidak akan diungkapkan sebelum keluarga mereka mengetahuinya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebuah kapal penyelamat merupakan yang datang kali pertama ke lokasi kejadian. Setelah itu, 15 anggota dari Dinas Pemadam Kebakaran Metlakatla datang membantu,
 
Kelompok Ketchikan Volunteer Rescue Squad juga datang ke lokasi dan menarik puing pesawat ke tepian. Penyebab kecelakaan belum diketahui.
 
Ini merupakan kecelakaan fatal kedua yang melibatkan pesawat amfibi milik operator Taquan Air dalam sepekan terakhir. Pada 13 Mei, tabrakan dua pesawat amfibi di Alaska menewaskan enam orang dan melukai sepuluh lainnya.
 
Badan Keselamatan Transportasi Nasional (NTSB) mengaku telah mengirim tim investigator dari Anchorage Regional Office untuk menginvestigasi kecelakaan.
 
"Meski dimiliki operator yang sama dalam kecelakaan pada 13 Mei 2019, pesawat ini tidak sedang dalam penerbangan wisata, melainkan komuter," tulis NTSB di Twitter.
 
Baca:Dua Pesawat Amfibi Bertabrakan di Alaska, Lima Tewas
 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif