Penjaga Pantai AS mendekati lokasi tenggelamnya kapal Golden Ray di lepas pantai Georgia, Minggu 8 September 2019. (Foto: Twitter/@USCGSoutheast)
Penjaga Pantai AS mendekati lokasi tenggelamnya kapal Golden Ray di lepas pantai Georgia, Minggu 8 September 2019. (Foto: Twitter/@USCGSoutheast)

Kapal Kargo Pengangkut 4.000 Mobil Tenggelam di Georgia

Internasional kecelakaan kapal kapal tenggelam
Arpan Rahman • 09 September 2019 12:01
Seoul: Sebuah kapal kargo Korea Selatan yang mengangkut 4.000 mobil menuju Timur Tengah tenggelam di lepas pantai negara bagian Georgia, Amerika Serikat, Minggu 8 September. Kabar disampaikan perusahaan logistik Hyundai Glovis, yang merupakan bagian dari Hyundai Kia Automotive Group.
 
Penjaga Pantai AS mengatakan seorang pilot maritim dan 23 kru berada di kapal bernama Golden Ray itu, yang tenggelam di perairan Saint Simons Sound. Sebanyak 20 penumpang kapal telah berhasil diselamatkan.
 
Tim penyelamat masih mencari empat kru kapal yang diyakini masih berada di ruang mesin. Sementara para korban selamat terdiri dari enam warga Korsel, 13 Filipina dan satu pilot maritim asal Amerika Serikat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut keterangan seorang petinggi Hyundai Glovis, ribuan kendaraan di kapal Golden Ray meliputi merek mobil Hyundai Motor dan Kia Motors.
 
"Menolong kru adalah prioritas utama kami. Setelah itu, kami akan menginvestigasi skala kerusakan kargo kapal," ucapnya, dilansir dari laman Channel News Asia, Senin 9 September 2019.
 
Situs Vessel Finder menunjukkan bahwa Golden Ray sempat berada di Pelabuhan Brunswick dan bertolak menuju Baltimore. Masih dari keterangan di Vessel Finder, kapal induk itu dibuat pada 2017 dan berlayar di bawah bendera Marshall Islands.
 
Sementara menurut keterangan di situs Hyundai Glovis, Golden Ray mampu mengangkut hingga 6.933 kendaraan. Hingga saat ini penyebab pasti tenggelamnya Golden Ray belum diketahui.
 
Penulis: Rifqi Akbar
 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif