Trump Tekankan kembali Sikap Keras atas Kebijakan Imigrasi
Presiden AS Donald Trump. (Foto: AFP)
Nevada: Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menekankan kembali sikap kerasnya atas kebijakan dalam sebuah acara di Las Vegas, Nevada, Sabtu 23 Juni 2018. Ia berkata, "Kita harus sangat kuat" dalam menghadapi para imigran ilegal.

Dalam pidatonya di hadapan ratusan orang di Konvensi GOP Nevada, Trump menggambarkan dirinya sebagai orang yang paling tegas dalam menghadapi imigran gelap. Ia merasa "dapat terpilih (menjadi presiden) karena keras terhadap kebijakan perbatasan."

Namun dia tidak menyebutkan fakta bahwa kebijakan tersebut memicu kemarahan publik, termasuk dari anggota keluarganya sendiri. Trump diminta segera mengakhiri praktik pemisahan anak-anak imigran dari keluarga mereka yang masuk secara ilegal ke AS.


Trump telah memerintahkan agar pemisahan itu diakhiri, namun nasib sekitar 2.300 anak-anak imigran yang dipisahkan dan ditahan AS belum jelas.

Menurut laporan CNN, sekitar 500 anak imigran yang ditahan AS sudah dipertemukan kembali dengan keluarga mereka.

"Urusan imigrasi, kita harus sangat kuat," tegas Trump, seperti dilansir Associated Press, Minggu 24 Juni 2018. Seraya mengatakan, masalah imigrasi seharusnya sudah dipecahkan bertahun-tahun lalu. Ia menyalahkan Partai Demokrat sebagai biang masalah imigrasi ini.

Dalam upaya menghentikan arus puluhan ribu imigran asal Amerika Tengah dan Meksiko, Trump pada awal Mei memerintahkan agar semua orang yang melintasi perbatasan secara ilegal akan ditangkap.




(WIL)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id