Ilustrasi pesawat jatuh. (Foto: Medcom.id)
Ilustrasi pesawat jatuh. (Foto: Medcom.id)

Dua Pesawat Amfibi Bertabrakan di Alaska, Lima Tewas

Internasional kecelakaan pesawat
Arpan Rahman • 14 Mei 2019 12:47
Alaska: Lima orang tewas dan satu lainnya masih dinyatakan hilang usai dua pesawat amfibi bertabrakan di atas udara di wilayah Alaska, Amerika Serikat, Senin 13 Mei. Mereka yang berada di dua pesawat tersebut adalah penumpang sebuah kapal pesiar.
 
Kedua pesawat -- Beaver dan Otter -- mengangkut 16 orang dari kapal penumpang Royal Princess. Kedua pesawat bertabrakan di udara di dekat Ketchikan sekitar pukul 13.00 waktu setempat.
 
Menurut keterangan perusahaan Princes Cruises, korban tewas meliputi empat penumpang dan seorang pilot. Sepuluh orang berhasil diselamatkan dan telah menerima perawatan medis.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Penjaga Pantai AS mengatakan tiga orang dikonfirmasi meninggal dunia. Sejumlah helikopter dan kapal dikerahkan ke lokasi, dan dua tambahan jenazah ditemukan.
 
"Di area terpencil seperti ini, dan juga karena terbatasnya sumber daya, kami mengandalkan beberapa mitra dan juga warga sipil (dalam operasi pencarian)," ujar Kapten Stephen White, komandan Penjaga Pantai Sektor Juneau, dilansir dari laman AFP.
 
"Dengan terjadinya kematian ini, kami menyadari dampaknya cukup besar bagi Alaska. Kami turut berduka atas kecelakaan ini," lanjut dia.
 
Badan Keselamatan Transportasi Nasional AS (NTSB) mengaku telah meluncurkan tim "Go Team" untuk menginvestigasi penyebab kecelakaan.
 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif