Skandal Foto Bugil Tentara Wanita AS, 55 Anggota Diadili
Tentara wanita AS. (Foto: Marine Corps Photo/Cpl. Vanessa Austin)
Washington: Akibat mencuatnya skandal penyebaran foto telanjang prajurit wanita Amerika Serikat (AS), Korps Marinir dan Angkatan Laut AS mengambil sikap cukup tegas.

Sebanyak 55 anggota diadili dengan tudingan penyalahgunaan media sosial terkait skandal foto bugil itu atau disebut Hoes Hoin.

"Enam di antaranya menjalani pengadilan militer khusus, satu menghadapi pengadilan militer cepat, enam dibebastugaskan, 15 mendapat hukuman non-yudisial, dan 27 mendapat hukuman administratif," sebut pernyataan dari Korps Marinir, dikutip dari AFP, Selasa 13 Maret 2018.


Pertama kali merebak, foto-foto ini bermunculan di sosial media Facebook. Lantas, Marinir terus menyelidiki apakah ada foto-foto lain yang tersebar di media sosial lainnya.

Sebagian foto juga terlihat beberapa tentara wanita memperlihatkan pakaian militer. Ada beberapa yang swafoto (selfie) dan ada pula yang tampak diambil orang lain dari sudut berbeda. 

Sebelumnya, ada pula Dropbox rahasia yang dipakai untuk menyebarkan foto-foto bugil ini. Dalam folder dropbox tersebut ada yang dinamai Hoes Hoin di mana ada 267 foto serta ada tiga subfolder lagi untuk tentara wanita tertentu.

Dropbox tersebut pertama kali muncul sekitar dua pekan lalu di grup Facebook yang cukup eksklusif bernama Blame Marines United yang beranggotakan sekitar 400 akun. Saat ini, grup tersebut telah diblokir oleh Facebook.




(FJR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id