Hampir 200 Kuda Liar Mati Kehausan di Arizona
191 bangkai kuda liar ditemukan di Navajo. (Foto: CNN)
Navajo: Setidaknya 191 kuda liar ditemukan mati di Navajo, Arizona, Amerika Serikat (AS). Menurut para pemimpin suku setempat, kematian kuda liar ini disebabkan membeludaknya penduduk dan berkurangnya sumber air.

"Kuda-kuda ini tidak ditembak atau dibunuh manusia tetapi kekurangan air," kata Wakil Presiden Navajo Jonathan Nez, dikutip dari Telegraph, Senin 7 Mei 2018.

Bangkai ratusan kuda liar ini ditemukan tepat di dekat danau lumpur Grey Mountain di mana mereka diperkirakan ingin membenamkan diri ke dalam danau tersebut karena suhu yang teramat panas.


191 bangkai kuda liar tersebut nantinya akan dikubur di tempat di mana mereka ditemukan mati. 

"Mereka tampak ingin membenamkan diri ke dalam lumpur, tetapi terlambat untuk naik ke atas lagi karena sangat lemah," lanjut dia.

Para pejabat suku mengatakan mereka telah berusaha mengatasi kekurangan air di samping mereka juga berusaha menekan pertumbuhan kuda liar di kawasan ini.

Tahun ini saja, perkembangbiakan kuda liar sangat cepat di mana terdapat 70 ribu ekor kuda di Navajo. 

Hewan mamalia ini biasanya mencari air di kolam-kolam atau danau, tetapi karena pemanasan global, kolam dan danau tersebut cepat mengering.

Kekeringan yang melanda kawasan barat daya AS ini telah berdampak bagi enam juta orang penduduk Navajo di mana jumlah ini adalah 70 persen dari populasi Arizona. 



(WIL)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id