Polisi Argentina Temukan 400 Kg Kokain di Kedubes Rusia

Marcheilla Ariesta 23 Februari 2018 11:37 WIB
narkoba
Polisi Argentina Temukan 400 Kg Kokain di Kedubes Rusia
Polisi Argentina Temukan 400 Kg Kokain di Kedubes Rusia. (Foto: Medcom.id).
Buenos Aires: Kepolisian Argentina berhasil menyita sedikitnya 400 kilogram kokain di kantor Kedutaan Besar Rusia di Buenos Aires. Tak hanya itu, mereka juga menangkap sejumlah anggota pengedar narkoba.

Menteri Keamanan Argentina Patricia Bullrich mengatakan ratusan obat terlarang senilai USD63 juta, atau sekitar Rp847 miliar di paviliun gedung kedutaan.

"Sekelompok pengedar narkoba mencoba menggunakan jasa kurir diplomatik kedutaan Rusia untuk mengirim obat tersebut ke Eropa," katanya, seperti dilansir dari AFP, Jumat 23 Februari 2018.


Dia menambahkan Argentina bekerja sama dengan kepolisian Rusia menggelar operasi penyamaran sejak duta besar melaporkan temuan kokain tersebut pada Desember 2016.

Tim kepolisian mengganti 16 paket narkoba tersebut dengan tepung putih sebagai pengganti kokain. Hal ini dimaksudkan untuk mengelabui para pengedar narkoba.

Mereka juga memasang perangkat pelacak untuk memantau keberadaan paket itu.

Bullrich menuturkan agen keamanan Rusia pernah ke Argentina sebanyak tiga kali untuk membantu penyelidikan. Lima tersangka, terdiri dari dua Argentina dan sisanya warga Rusia berhasil dibekuk dalam operasi ini.

Satu dari dua tersangka yang ditangkap di Argentina merupakan warga naturalisasi Rusia yang menjadi anggota polisi di Buenos Aires.

Mereka yakin obat-obatan tersebut berasal dari Kolombia atau Peru dan akan dikirimkan ke Rusia serta Jerman.



(FJR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360