Bocah 13 tahun mengancam akan menyerang sekolah dengan AK-47. (Foto: Medcom.id).
Bocah 13 tahun mengancam akan menyerang sekolah dengan AK-47. (Foto: Medcom.id).

Kirim Video Ancaman Teror ke Teman, Bocah 13 Tahun Ditangkap

Internasional amerika serikat senjata api
Marcheilla Ariesta • 20 Februari 2018 10:05
Missouri: Bocah laki-laki ditangkap di Missouri, Amerika Serikat (AS), usai diduga hendak mengikuti aksi penembakan di Florida, pekan lalu. Dia ditangkap setelah seorang temannya mengaku mendapat video ancaman teror dari bocah 13 tahun itu.
 
"Remaja ini dituduh melakukan ancaman teror setelah mengirim video ancaman kepada seorang teman melalui media sosial. Dalam ancamannya, dia akan melakukan penyerangan dengan senjata AK-47," kata polisi setempat, seperti dilansir dari Telegraph, Selasa 20 Februari 2018.
 
Polisi setempat mengaku mendapatkan surat perintah untuk mencari rumah anak laki-laki tersebut. Pencarian dilakukan pada Minggu dini hari waktu setempat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Senjata dan bukti lainnya disita dari kediaman remaja. Investigasi terus berjalan hingga hari ini," lanjut mereka.
 
Sementara itu, teman yang diancam bocah tersebut saat ini dalam perlindungan kepolisian. Aparat keamanan mengatakan mereka meningkatkan pengamanan di wilayah basis Partai Republik tersebut.
 
"Penting bagi siswa dan orangtua untuk segera melaporkan ancaman seperti ini kepada penegak hukum sehingga penyelidikan yang tepat dapat dilakukan," katanya.
 
Kementerian Pendidikan juga mengirimkan surat kepada kepala sekolah yang mendesak mereka untuk meninjau kembali protokol keamanan. Beberapa sekolah juga mengumumkan rencana untuk menggunakan penjaga bersenjata untuk melindungi diri dari serangan.
 
Pekan lalu, mantan siswa sebuah sekolah di Florida menyerang dan menewaskan sedikitnya 17 orang. Insiden ini menambah kekhawatiran global mengenai kepemilikan senjata api yang bebas di Amerika Serikat.
 
(FJR)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif