Kerusuhan di Tanah Abang. (Foto: Antara/Hafidz Mubarak A).
Kerusuhan di Tanah Abang. (Foto: Antara/Hafidz Mubarak A).

Kedubes AS Imbau Warganya Jauhi Kawasan Tanah Abang

Internasional amerika serikat Demo Massa Penolak Pemilu
Marcheilla Ariesta • 22 Mei 2019 11:51
Jakarta: Kericuhan terjadi usai pengumuman resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengenai hasil pemilu di Jakarta. Terkait kericuhan ini, Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) mengeluarkan peringatan untuk warganya.
 
"Di beberapa lokasi di pusat Jakarta, khususnya di dekat Tanah Abang dan Jalan Wahid Hasyim, Menteng, bentrokan terjadi antara polisi dan pengunjuk rasa. Kedutaan Besar sangat menyarankan warga AS untuk menghindari area ini," demikian dikutip dari situs Kedubes AS di Jakarta, Rabu, 22 Mei 2019.
 
Pihak Kedubes AS juga mengimbau warganya agar terus berhati-hati dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Hindari area di mana demonstrasi politik terjadi dan berhati-hati jika berada di sekitar kerumunan. Tetap pantau peliputan media mengenai peristiwa lokal, waspadai lingkungan Anda dan tetap waspada," imbuh mereka.
 
Kedubes AS juga meminta warganya mendaftarkan diri dalam Program Pendaftaran Pelancong (STEP) untuk menerima pembaruan keamanan.
 
Kericuhan terjadi di beberapa wilayah di ibu kota Jakarta, termasuk Tanah Abang, Jakarta Pusat. Semalam, massa melempari polisi dengan batu dan bom molotov saat membuat kericuhan di depan kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).
 
Tak hanya itu, sekelompok orang juga membuat ricuh di depan Markas Brimob di Petamburan. Mereka membakar kantor dan mobil yang terparkir di depan Markas Brimob.
 
Hingga kini, polisi masih berjaga-jaga di depan kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan KPU, serta di Tanah Abang.
 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif