Jendela Retak, Pesawat Southwest Airlines Mendarat Darurat
Jendela pesawat Southwest Airlines yang retak (Foto: CNN).
New Jersey: Maskapai penerbangan Southwest Airlines kembali menderita insiden dalam penerbangannya. Kali ini pesawat dengan nomor penerbangan 957 mendarat darurat setelah adanya keretakan di kaca jendela.
 
Pesawat yang lepas landas dari Chicago dengan tujuan Newark, New Jersey terpaksa mendarat darurat pada Rabu 2 Mei 2018.
 
"Southwest Airlines penerbangan 957 berhasil mendarat dengan selamat di Bandara Internasional Cleveland Hopkins," ujar Juru Bicara Federal Aviation Administration (FAA), Elizabeth Cory, seperti dikutip CNN, Kamis 3 Mei 2018.
 
Seorang penumpang menceritakan peristiwa yang dialaminya kepada anaknya. Linda Holley mengirim pesan kepada putranya, Ryan mengenai jendela pesawat yang rusak itu.
 
"Jendela pesawat retak saat penerbangan. Kami mendarat di Cleveland demi keselamatan. Semuanya tidak apa-apa tetapi mengerikan," isi salah satu pesan Holley kepada putranya.
 
Dalam pesan yang lain, Holley mengatakan: "Iya Southwest. Baru saja mendengar suara keras. Retakan besar dengan bagian bawah jendela hilang. Kami baru saja mendarat".
 
FAA mengatakan akan menyelidiki apa penyebab retaknya jendela itu. Selama kejadian tekanan kabin tidak terpengaruh itu sebabnya alat oksigen tidak turun.
 
Pilot sendiri tidak mengumumkan status darurat tetapi meminta untuk mengalihkan penerbangan ke bandara terdekat.
 
Ini adalah insiden kedua dialami pesawat Southwest. Pada 17 April, pesawat dengan nomor penerbangan 1380 melakukan pendaratan darurat karena mesin yang rusak di tengah perjalanan.



(FJR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360