Rumah seharga Rp22 miliar di Vermont terbakar akibat sambaran petir. (Foto: County Courier)
Rumah seharga Rp22 miliar di Vermont terbakar akibat sambaran petir. (Foto: County Courier)

Sambaran Petir Hanguskan Rumah CEO Perusahaan Listrik

Internasional tersambar petir
Willy Haryono • 30 Juni 2016 11:12
medcom.id, Vermont: Sambaran petir membakar sebuah rumah mewah seharga USD1,7 juta atau setara Rp22 miliar milik CEO perusahaan listrik di wilayah pegunungan Vermont, Amerika Serikat (AS).
 
Menurut laporan WCAX, Rabu (29/6/2016), api yang diduga kuat akibat sambaran petir muncul pada Selasa, sekitar pukul 07.00 malam waktu setempat di tengah hujan badai. Petugas pemadam melaporkan pemilik rumah -- Mary Powell yang merupakan CEO perusahaan listrik Green Mountain Power -- sedang berada di tempat lain bersama suaminya saat insiden terjadi.
 
Empat hewan peliharaan, termasuk dua anjing dan dua kucing, tewas dalam kebakaran.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mike Bishop dari Departemen Pemadam Kebakaran South Hero mengatakan beberapa anak buahnya mengalami luka ringan dalam upaya pemadaman. Api berhasil dijinakkan sekitar 30 menit setelah kedatangan petugas.
 
Foto dan video dari media lokal memperlihatkan asap hitam tebal yang membumbung tinggi dari rumah dua lantai di Vermon. Harga rumah diperkirakan mencapai Rp22 miliar.
 
Petugas pemadam kesulitan mencapai lokasi karena jalan pegunungan sulit diakses kendaraan. Berdasarkan laporan Burlington Free Press, keluarga Powell sudah pernah kehilangan rumah lainnya dalam insiden serupa.
 
Powell telah menjadi pemimpin Green Mountain Power sejak 2008. Melalui visinya untuk menciptakan energi rendah karbon, Green Mountain Power telah menciptakan pertanian bertenaga angin terbesar di Vermont.
 
Pada 2014, Powell dikenal sebagai salah satu dari '50 pemimpin tercepat' versi Fast Company. Ia juga diakui sebagai Woman of the Year ooleh Powergen.
 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif