Ivanka Trump. (Foto: AFP)
Ivanka Trump. (Foto: AFP)

Ivanka Trump Diproyeksikan Jadi Presiden Bank Dunia

Internasional bank dunia amerika serikat
Sonya Michaella • 14 Januari 2019 11:06

Washington: Sejumlah media di Amerika Serikat (AS), termasuk The Financial Times melaporkan bahwa nama Ivanka Trump menjadi salah satu kandidat untuk menduduki posisi Presiden Bank Dunia.

Pasalnya, presiden sebelumnya, Jim Yong-kim, mendadak mengundurkan diri. Namun, adanya nama Ivanka di daftar calon Presiden Bank Dunia, mendapat kecaman dari warganet di sosial media.

Dilansir dari laman Guardian, Senin 14 Januari 2019, cemoohan tak hanya dilayangkan warganet, namun juga datang dari Anggota Kongres California Ted Lieu. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



"Yang paling memenuhi syarat memang hanya Ivanka Trump, yang telah kehilangan merek fashion miliknya dan kebetulan merupakan putri dari Presiden Donald Trump," tulis Lieu.  Baca: Sri Mulyani Dinilai Pantas Jadi Presiden Bank Dunia

Cibiran juga datang dari donatur Partai Demokrat, Tom Steyer yang turut mendanai kampanye pemakzulan Trump. "Ini adalah satu-satunya usulan paling konyol yang pernah saya dengar. Nepotisme hanyalah bentuk lain dari korupsi, saya tidak terkejut. Tapi tingkat keanehannya sangat menakjubkan," kata Steyer.

Sebelum muncul sebagai calon Presiden Bank Dunia, Trump diberitakan akan mencalonkan putrinya tersebut menjadi Duta Besar AS untuk PBB, sebelum akhirnya ditetapkanlah mantan juru bicara Kementerian Luar Negeri AS Heather Nauert. 

Ivanka pernah menjadi Menteri Luar Negeri AS sementara pada Maret tahun lalu setelah Rex Tillerson dipecat dan pernah mendampingi Trump di KTT G20 di Hamburg, Jerman. 

Sementara itu, banyak kandidat yang diproyeksikan untuk menggantikan Jim, salah satunya Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati dan mantan Menteri Keuangan Nigeria Ngozi Okonjo-Iwela.




(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi