Badai Chris Berubah Jadi Topan di North Carolina
Ilustrasi oleh Medcom
North Carolina: Topan Chris menguat menjadi badai, Selasa sore 10 Juli, ketika mulai bergerak menjauh dari Pantai Timur Amerika Serikat (AS).
 
Menurut Pusat Topan Nasional (NHC), titik pusat badai terletak 330 km timur-tenggara Cape Hatteras, North Carolina, dan bergerak sekitar 16 km/jam ke arah timur laut, menurut pembaruan pemberitahuan NHC keluar pada pukul 17:00 waktu setempat. Pada Senin, sisa Badai tropis Chris sebagian besar reda di lepas pantai North Carolina.
 
Dilansir dari UPI, Rabu 11 Juli 2018, angin berkekuatan badai tropis memanjang 144.8406 km dari pusat badai dan angin topan menguat sepanjang 24 km.
 
Tidak ada pemantau atau peringatan pantai yang berlaku pada Selasa, meskipun Pusat Badai Nasional mengatakan jejak sapuan yang mengancam jiwa bisa mencapai negara-negara bagian pertengahan Atlantik.
 
Di jalur prakiraan, Badai Chris diperkirakan akan bergerak ke timur laut di arah laut menjauh dari pantai AS, meskipun itu bisa menjadi pendaratan landasan sebagai badai tropis Kamis atau Jumat di Newfoundland, Kanada.
 
Chris adalah badai kedua musim Atlantik setelah Beryl, yang mereda menjadi sisa-sisa Senin.
 
Pada Kamis malam atau Jumat pagi, Chris diperkirakan melemah berubah ke badai non-tropis.



(FJR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id