Pria Bersenjata Ledakkan Gerbang Penjara, 92 Napi di Brasil Kabur

Marcheilla Ariesta 11 September 2018 14:43 WIB
narapidanabrasil
Pria Bersenjata Ledakkan Gerbang Penjara, 92 Napi di Brasil Kabur
Narapidana kabur dari penjara Brasil. (Foto: AFP).
Sao Paulo: Pria bersenjata meledakkan gerbang depan sebuah penjara dengan keamanan maksimum di timur laut Brasil. Insiden ini menyebabkan 92 narapidana melarikan diri dan membunuh seorang polisi.

Para pejabat mengatakan serangan dilakukan sekitar 20 orang. Mereka menembaki menara pengawas dan menggunakan bahan peledak untuk menghancurkan gerbang depan penjara Romeu Goncalves Abrantes.

"Pria bersenjata berat merobohkan gerbang utama setelah baku tembak dengan polisi dan petugas pemasyarakatan," kata Kementerian Negara Bagian, dilansir dari laman Channel News Asia, Selasa 11 September 2018.


Seorang polisi ditembak dalam serangan tersebut, dan nyawanya tak tertolong saat mendapat perawatan di rumah sakit. Tak ada laporan lain mengenai kematian atau cidera. 

Penjara tersebut memiliki fasilitas keamanan maksimum dengan 680 narapidana. Bangunan terletak di Jaoa Pessoa, ibu kota negara bagian Paraiba.

Sebanyak 41 dari 92 tahanan yang kabur telah ditangkap kembali. Pasukan keamanan langsung mengamankan ibu kota, menutup sekolah dan pusat medis ketika mendengar kabar kaburnya tahanan.

Lebih dari seribu polisi dikerahkan untuk mengambil bagian dalam pencarian tahanan yang kabur.

Brasil memiliki populasi penjara terbesar ketiga di dunia dengan total 726.712 orang per Juni 2016. Bersamaan dengan kepadatan bui, penjara Brasil juga terganggu oleh kekerasan geng dan kerusuhan. Tak heran narapidana kabur bukan suatu hal yang jarang terjadi.



(WIL)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id