Presiden AS Donald Trump. (Foto: AFP)
Presiden AS Donald Trump. (Foto: AFP)

Trump Tinggalkan Pertemuan dengan Partai Demokrat

Internasional amerika serikat donald trump
Sonya Michaella • 23 Mei 2019 08:34
Washington: Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump meninggalkan pertemuan yang sudah direncanakan dengan Partai Demokrat, dengan dipenuhi amarah. Trump meninggalkan ruangan saat Ketua DPR Nancy Pelosi berbicara selama tiga menit.
 
Pertemuan ini dirancang untuk membicarakan perjanjian pembangunan proyek infrastruktur antara DPR dan Gedung Putih.
 
Trump merasa Pelosi menuduhnya menutup-nutupi penyelidikan yang dilakukan Kongres AS. Ia juga menuding Demokratmengadakan pertemuan sebelumnya untuk membahas masalah pemakzulan dirinya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya tidak menutupi apapun. Coba saja Demokrat menyelesaikan penyelidikan palsu ini," kata Trump kepada wartawan, dikutip dari New York Times, Kamis 23 Mei 2019.
 
Selain itu, Trump mengaku telah menyampaikan pada Pelosi dan ketua kelompok Minoritas dalam Senat, Chuck Schumer bahwa ia sangat ingin mencapai kata sepakat tentang proyek-proyek infrastruktur yang besar itu, tetapi Trump tidak mau melakukannya di bawah ancaman Demokrat.
 
"Penyelidikan yang dilakukan Robert Mueller selama dua tahun ini adalah usaha menggulingkan saya," ucapnya.
 
Sementara itu, Schumer dan Pelosi menuding Trump sengaja meninggalkan ruang pertemuan agar tak melanjutkan pembicaraan terkait proyek infrastruktur tersebut. Pasalnya, sesi wawancara dengan wartawan seperti sudah direncanakan sebelumnya.
 
"Melihat apa yang terjadi usai Presiden Trump meninggalkan ruangan itu bisa membuat kita geleng-geleng kepala. Ia menggunakan alasan yang sudah dipersiapkan sebelumnya," ujar Schumer.
 
Dia menambahkan, Trump menghindar karena tak bisa menjawab bagaimana ia akan mendanai berbagai proyek infrastruktur besar itu. Sedangkan Pelosi menuduh presiden tidak bisa menunjukkan sikap pemimpin yang baik.

 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif