Tanda dilarang masuk di Gedung Putih. (Foto: AFP)
Tanda dilarang masuk di Gedung Putih. (Foto: AFP)

Seorang Pria Bakar Diri di Depan Gedung Putih

Internasional amerika serikat donald trump
Willy Haryono • 13 April 2019 08:03
Washington: Seorang pria membakar dirinya sendiri di luar Gedung Putih, Washington, Amerika Serikat. Menurut keterangan Pasukan Pengaman Presiden AS, Secret Service, pria tersebut dilarikan ke rumah sakit atas luka ringan.
 
Pria tersebut, yang namanya belum diidentifikasi, dilaporkan berada di depan Gedung Putih dalam kondisi duduk di sebuah kursi roda. Secret Service menyebut pria itu kemudian membakar jaket yang dikenakannya.
 
"Petugas langsung merespons cepat, memadamkan api tersebut dan memberikan pertolongan pertama," tulis Secret Service di Twitter, dilansir dari laman Anadolu Agency, Sabtu 13 April 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Area sekitar Gedung Putih sempat ditutup akibat kejadian tersebut, yang terjadi pada Jumat 12 April petang waktu AS. Lalu lintas di sekitar Gedung Putih juga dialihkan agar petugas Secret Service dapat leluasa bekerja.
 
Selang beberapa waktu, penutupan sementara aktivitas dan lalu lintas di sekitar Gedung Putih diakhiri.
 
Hingga saat ini otoritas AS belum menyebutkan identitas pria tersebut maupun motif aksi. Namun menurut sejumlah sumber dari otoritas keamanan AS, pria tersebut memiliki masalah kesehatan mental dan bukan merupakan ancaman bagi Presiden AS Donald Trump.
 
Menurut agenda presiden, Trump sedang berada di Gedung Putih dalam menghadiri pertemuan dengan Dewan Eksekutif Kepolisian di Ruang Kabinet di waktu yang hampir bersamaan dengan insiden pembakaran diri.
 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif