Ilustrasi oleh Medcom.id.
Ilustrasi oleh Medcom.id.

KJRI Chicago Akan Dampingi WNI Korban KDRT

Internasional indonesia-as wni
Sonya Michaella • 17 September 2019 04:41
Jakarta: Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia Kementerian Luar Negeri RI Joedha Nugraha menegaskan KJRI Chicago akan memberikan pendampingan hukum bagi TSG, WNI yang mengalami kekerasan di Ohio, Amerika Serikat.
 
Lewat media sosial, TSG menceritakan kisahnya sambil menangis dan meminta dipulangkan ke Indonesia lewat perwakilan Indonesia di AS.
 
Ia mengaku kerap mendapat siksaan dan perlakuan kasar dari sang suami yang bernama James. Bahkan, ia mengaku lututnya hancur dan harus dirawat di rumah sakit.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“KJRI Chicago telah memberikan legal advice mengenai proses hukum di AS. Berdasarkan hukum AS, pelaporan harus dilakukan langsung oleh yang bersangkutan. KJRI siap memberikan pendampingan hukum,” kata Joedha dalam keterangan tertulis kepada Medcom.id, Senin 16 September 2019.
 
Joedha menambahkan, KJRI Chicago terus memantau kasus ini dan berkoordinasi dg pihak terkait di AS untuk perlindungan TSG.
 
Menurut laman Instagram KJRI Chicago, KJRI telah menerima laporan tindak KDRT atas seorang WNI dengan inisial TSG yang dilakukan suami yang bersangkutan yaitu warga negara AS pada 15 September 2019.
 
KJRI langsung menindakkanjuti pada hari yang sama dengan menghubungi TSG dan sempat tersambung meski hanya lima menit.
 
Dalam unggahannya, KJRI Chicago juga menyarankan TSG untuk menghubungi YWCA Domestic Violence Center di Dayton. Namun, TSG disebut masih mempertimbangkan karena ingin menenangkan diri.
 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif