Ilustrasi penembakan. (Foto: Medcom.id)
Ilustrasi penembakan. (Foto: Medcom.id)

Sebelas Orang Tewas dalam Penembakan di Bar Brasil

Internasional brasil
Willy Haryono • 20 Mei 2019 06:39
Belem: Sedikitnya sebelas orang tewas dalam penembakan oleh sekelompok orang di sebuah bar di Brasil utara, Minggu 19 Mei 2019. Departemen Keamanan Publik negara bagian Para melaporkan, penembakan terjadi di kota Belem.
 
Dilansir dari laman AFP, identitas para pelaku serta motif mereka dalam penembakan ini belum diketahui. Kelompok yang berjumlah tujuh orang itu berhasil melarikan diri, namun kantor berita G1 -- mengutip pernyataan aparat keamanan -- menyebut bahwa salah satu dari mereka terluka dan sudah ditahan di kantor polisi.
 
Masih dari keterangan G1, sebelas korban tewas terdiri dari enam perempuan dan lima laki-laki. Ketujuh pelaku datang ke lokasi dengan menggunakan sebuah sepeda motor dan tiga mobil.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Juru bicara pemerintahan negara bagian para, Natalia Mello, mengonfirmasi bahwa telah terjadi pembantaian di wilayahnya.
 
Bar tempat terjadinya penembakan berlokasi di sebuah permukiman rawan kejahatan. Maret lalu, kepolisian Brasil mengerahkan pasukan tambahan ke area tersebut untuk menekan angka kejahatan.
 
Menurut keterangan polisi kepada surat kabar Folha de Sao Paulo, bar tempat terjadinya penembakan bernama Wanda's, yang dikenal sebagai tempat berkumpulnya pengedar dan pembeli narkotika.
 
Penembakan terjadi satu hari usai lima orang ditembak di jalan raya oleh terduga geng kriminal di dekat kota Salvador.
 
Tingginya angka kejahatan di Brasil menjadi salah satu faktor yang berkontribusi terhadap terpilihnya Jair Bolsonaro sebagai presiden. Dalam kampanyenya, Bolsonaro bertekad mengurangi angka kejahatan.
 
Saat ini pemerintah Brasil berupaya mengubah undang-undang untuk memberikan lebih banyak perlindungan kepada aparat keamanan dalam menggunakan senjata api saat bertugas.
 
Baca:Penembakan Terkait Narkoba di Brasil Tewaskan 12 Orang
 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif