Polisi militer bersiaga di kompleks penjara Anisio Jobim pada 2 Januari. (Foto: AFP)
Polisi militer bersiaga di kompleks penjara Anisio Jobim pada 2 Januari. (Foto: AFP)

Penembakan Terkait Narkoba di Brasil Tewaskan 12 Orang

Internasional penembakan brasil
Arpan Rahman • 09 Februari 2019 16:36
Rio de Janeiro: Sedikitnya 12 orang tewas ditembak polisi militer di Brasil dalam penggerebekan ke sebuah properti yang diduga digunakan sindikat penyelundup narkotika dan obat-obatan terlarang, Jumat 8 Februari 2019.
 
Kepolisian menerima informasi bahwa sekitar 20 terduga penyelundup narkoba sedang berkumpul di sebuah bangunan di Rio de Janeiro. Baku tembak pun terjadi di sana, dan sedikitnya 12 orang tewas setelahnya.
 
Situs berita G1 melaporkan jumlah korban tewas dalam penggerebekan tersebut mencapai 13 orang. Sejumlah pejabat lokal mengatakan polisi militer ditembaki saat tiba di lokasi kejadian.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Seperti disitat dari laman UPI, Sabtu 9 Februari 2019, tujuh orang ditangkap dalam penggerebekan tersebut, yang terjadi di tengah komunitas masyarakat Falled-Foqueteiro di jantung kota Rio de Janeiro. Kekerasan dilaporkan marak terjadi di Falled-Foqueteiro, di mana dua geng narkoba dilaporkan sedang berseteru.
 
Dalam penggerebekan terpisah di dekat Morro dos Prazeres, konfrontasi antara petugas dengan terduga penyelundup narkoba melukai dua orang. Polisi menyita tiga senapan, 12 pistol dan enam granat.
 
Tingginya angka kejahatan di Brasil menjadi salah satu faktor yang berkontribusi terhadap terpilihnya Jair Bolsonaro sebagai presiden. Dalam kampanyenya, Bolsonaro bertekad mengurangi angka kejahatan.
 
Saat ini pemerintah Brasil berupaya mengubah undang-undang untuk memberikan lebih banyak perlindungan kepada aparat keamanan dalam menggunakan senjata api saat bertugas.
 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi