Trump Pertimbangkan Tunjuk Jubir Kemlu jadi Dubes PBB
Jubir Kemenlu AS, Heather Nauert. (Foto: AFP)
Washington: Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump tampaknya serius mempertimbangkan penunjukkan juru bicara Kementerian Luar Negeri AS Heather Nauert menjadi duta besar di PBB, menggantikan Nikki Haley.

"Penunjukkan dia sangat serius. Saya akan segera membuat keputusan untuk penempatannya lebih cepat," kata Trump, dikutip AFP, Jumat 2 November 2018.

"Dia sosok luar biasa. Dia sudah bekerja dengan kami sangat lama. Minggu depan mungkin kami akan membuat keputusan," ungkapnya.


Namun, sejumlah media memberitakan bahwa belum jelas apakah Nauert menerima tawaran Trump tersebut atau tidak.

Baca: Dubes AS untuk PBB Mengundurkan Diri

Seorang sumber pemerintahan anonim mengatakan, nama Nauert memang berada di barisan paling atas daftar nama pengganti Haley.

Sementara itu, wakil Nauert, Robert Palladino mengatakan bahwa keputusan apapun akan menjadi hak prerogatif Gedung Putih. Jika benar Nauert akan menjadi dubes di PBB, maka Palladino akan menggantikan posisi Nauert sebagai jubir secepatnya pada akhir tahun ini.

Dan akan menjadi pertama kali di mana dubes AS di PBB bukan dipegang oleh diplomat karir di mana Nauert tak memiliki pengalaman politik apapun sebelumnya. 

Nauert merupakan mantan pembawa acara berita dan koresponden dari Fox News Channel. Pada 2017, ia bergabung dengan Kemenlu AS sebagai jubir. 



(AZF)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id