Menuju Meksiko, Badai Willa Diprediksi Sangat Berbahaya
Kota Mazatlan di pesisir Meksiko bersiap menghadapi Badai Willa, 22 Oktober 2018. (Foto: AFP/ALFREDO ESTRELLA)
Mexico City: Meksiko bersiap menghadapi Badai Willa yang "sangat berbahaya" di level kekuatan Kategori 4. Badai yang berpotensi memicu gelombang tinggi dan banjir ini diperkirakan tiba di pesisir Meksiko pada Selasa 23 Oktober 2018.

Pusat Badai Nasional Amerika Serikat (NHC) menyebut Willa -- sempat mencapai kekuatan Kategori 5 -- diestimasi tiba di kota Mazatlan pada Selasa petang atau malam. Saat ini, Willa memiliki kecepatan putaran angin hingga 250 kilometer per jam.

"Meski sedikit melemah, Willa diprediksi akan menjadi badai yang sangat berbahaya saat mencapai pesisir Meksiko," sebut NHC, seperti dikutip dari kantor berita AFP.


Willa diperkirakan memicu hujan deras dengan intensitas 15 hingga 30 sentimeter di beberapa bagian Sinaloa, Nayarit dan Jalisco. Di sejumlah area lainnya di Meksiko, intensitas hujan bisa mencapai 45 cm.

NHC menambahkan Willa yang saat ini masih berada di lepas pantai Pasifik juga berpotensi "memicu gelombang tinggi yang dapat membahayakan jiwa." Saat ini Willa berlokasi sekitar 175 km dari Cabo Corrientes, bergerak dengan kecepatan 13 km/jam.

Sebelum mencapai pulau utama Meksiko, Willa juga akan melewati Kepulauan Marias. Di sana, Meksiko memiliki sebuah penjara federal. Kementerian Dalam Negeri Meksiko belum berkomentar apakah akan berencana mengevakuasi narapidana di penjara tersebut.



(WIL)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id